Dark/Light Mode

Kang Emil: Sungguh Tuhanku, Kami Tenang Sekarang...

Kamis, 9 Juni 2022 21:29 WIB
Kenangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami (kanan), saat membelai kepala  putra sulungnya: Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tengah sungkem. Jenazah Eril yang meninggal karena terseret arus Sungai Aare di Swiss, direncanakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6). (Foto: Instagram)
Kenangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami (kanan), saat membelai kepala putra sulungnya: Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tengah sungkem. Jenazah Eril yang meninggal karena terseret arus Sungai Aare di Swiss, direncanakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucap syukur ke hadirat Ilahi, karena putra sulungnya yang terseret arus saat berenang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22), telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada hari ini.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT. Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," ungkap Kang Emil dalam postingan tulisan bertajuk Allahu Akbar dengan background warna hitam, Kamis (9/6).

Baca juga : Adik Kang Emil: KBRI Bern Beyond The Call Of Duty, Kami Merasa Tidak Sendirian...

Jenazah Eril, direncanakan kembali ke Tanah Air pada Minggu (12/6), dan dimakamkan sehari setelahnya, atau Senin (13/6).

Dalam postingan yang telah mendapat hampir 1,5 juta tanda suka, sejak di-upload 1 jam lalu, Kang Emil mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pencarian dan mendoakan Eril.

Baca juga : Kang Emil: Berjanjilah Pada Kami, Wahai Sungai Aare...

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian, dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril. Semoga, Allah SWT membalas berlipat kebaikan dalam keikhlasan Anda semua," tutur Kang Emil.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," pungkas pria kelahiran 4 Oktober 1971 itu.

Baca juga : Kang Emil Tiba Di Rumah Dinas, Pihak Keluarga Minta Ruang Waktu Dan Privasi

Saat ini, Kang Emil kembali berada di Swiss, setelah mengajukan cuti 11 hari (9-19 Juni 2022) kepada Kementerian Dalam Negeri, untuk mengurus kepulangan jenazah putra tercintanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.