Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kang Emil Tiba Di Rumah Dinas, Pihak Keluarga Minta Ruang Waktu Dan Privasi

Jumat, 3 Juni 2022 21:42 WIB
Rombongan Kang Emil tiba di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Jl. Otto Iskandardinata, Bandung, Jumat (3/6) malam. (Foto: Antara)
Rombongan Kang Emil tiba di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Jl. Otto Iskandardinata, Bandung, Jumat (3/6) malam. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya tiba di rumah dinasnya, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung pada Jumat (3/6) pukul 18.35 WIB, usai menempuh perjalanan pulang dari Swiss. Bersama istrinya, Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra.

"Alhamdulillah, Kang Emil, Teh Lia, dan Zara sudah berada di Tanah Air. Tadi mendarat sekitar jam 15.30 WIB," kata kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, seperti dikutip ANTARA, Jumat (3/6).

Sejak sore, sejumlah keluarga maupun kerabat Kang Emil dan istrinya, silih berganti mendatangi rumah dinas tersebut.

Baca juga : Karangan Bunga Duka Cita Untuk Eril, Berdatangan Di Rumah Dinas Kang Emil

Erwin pun meminta masyarakat, agar sementara ini dapat memberikan ruang privasi kepada Kang Emil, yang tengah menghadapi musibah kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

"Saat ini sedang berkumpul bersama keluarga inti. Mohon maaf untuk sementara waktu, kami mohon diberikan ruang waktu, dan privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti," tutur Erwin. 

"Dalam waktu dekat, Kang Emil bakal kembali beraktivitas seperti biasa sebagai Gubernur Jawa Barat. Tapi untuk sementara ini, kami mohon ruang waktu dan privasi. Demikian terima kasih," imbuhnya.

Baca juga : Doakan Eril, Kang Emil Dan Keluarga Gelar Pengajian Dua Hari

Dalam sepekan terakhir, Kang Emil berada di Swiss untuk mencari Eril yang hilang saat berenang bersama adik dan seorang temannya di Sungai Aare, Bern pada Kamis (26/5).

Kang Emil yang sebelumnya berada dalam perjalanan dinas ke London, Inggris bersama delegasi Jabar langsung meluncur ke Swiss, begitu mendengar kabar tersebut.

Sepekan pencarian atau memasuki hari kedelapan tak membuahkan hasil, keluarga Kang Emil ikhlas dan meyakini, Eril telah wafat akibat tenggelam di Sungai Aare.

Baca juga : Kakak Kang Emil: Keluarga Ikhlas, Apa Pun Yang Jadi Takdir Eril

Tadi siang, warga muslim di berbagai wilayah, terutama Jabar menggelar shalat ghaib untuk Eril. Mengikuti seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.