Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semula Resah, Kini Bersyukur

Istri Kang Emil Yakin, Allah Menjaga Dan Memuliakan Eril

Jumat, 10 Juni 2022 12:26 WIB
Foto terakhir istri Kang Emil, Atalia Praratya bersama putra tercintanya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sesaat sebelum insiden hilangnya sang putra sulung di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: Instagram)
Foto terakhir istri Kang Emil, Atalia Praratya bersama putra tercintanya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sesaat sebelum insiden hilangnya sang putra sulung di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengucap syukur. Dia memuji Allah Yang Maha Besar, begitu mengetahui jasad putra kesayangannya: Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) dalam kondisi utuh. Meski sudah 14 hari hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei silam.

Eril kemudian ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di Bendungan Engehalde, Bern pada Kamis 9 Juni 2022.

"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya A Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin- yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," ungkap Atalia via caption Instagram, Jumat (10/6).

Baca juga : Kang Emil: Tuhan, Kami Tenang Sekarang

Setelah putra sulungnya ditemukan, Atalia mengaku tak lagi khawatir. Tak ada lagi gundah, yang selama ini ia rasakan.

"Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam. Karena tentu, tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba, selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah. Allahu Akbar Allahu Akbar. Terima kasih atas segala kasih sayang-Mu kepadanya. Alhamdulillah ya Allah," tutur Atalia.

Dalam postingan yang memuat sketsa foto terakhir keluarga kecilnya - bersama Kang Emil dan Camillia Laetitia Azzahra (Zara) - saat melakukan salam perpisahan untuk Eril di Sungai Aare, Atalia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarganya. 

Baca juga : Ajukan Kasasi, Kuasa Hukum Adam Damiri Yakin Kliennya Bisa Dibebaskan

Mulai dari proses pencarian Eril yang dimulai pada 26 Mei 2022 hingga Kamis 9 Juni 2022, hingga upaya pemulangan jenazah, yang direncanakan tiba di Tanah Air pada Minggu 12 Juni 2022. 

Rencananya, pemakaman akan dilakukan pada Senin 13 Juni 2022.

"Terima kasih saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya. Baik itu Otoritas Swiss, Pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia. Alhamdulillah. Jazakumullahu khairan katsiran. Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.