Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengamat: Diplomasi Prabowo Di Forum Internasional Perkuat Wibawa Indonesia

Minggu, 12 Juni 2022 19:45 WIB
Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Ist)
Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sukses menaikkan wibawa Indonesia di mata internasional saat menghadiri acara International Institute Of Strategic Studies (IISS) di Singapura.

Pengamat Politik Arif Nurul Imam mengatakan, dalam acara yang dihadiri sejumlah Menteri Pertahanan dari seluruh dunia tersebut, Prabowo sukses melakukan tugas negara dalam berdiplomasi dengan membawa Indonesia di panggung internasional yang akan mengangkat wibawa Indonesia di luar negeri.

Baca juga : Garuda Luncurkan Livery Khusus Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

"Saya kira rangkain kegiatan Prabowo di dunia internasional termasuk acara di Singapura, akan menaikkan wibawa Indonesia," kata Arif, Minggu (12/6). 

Arif juga menilai, dengan permasalahan Internasional yang terjadi saat ini, pidato Prabowo dianggap sukses menunjukan posisi serta kekuatan Indonesia yang sebenarnya di mata dunia khususnya di bidang pertahanan.

Baca juga : HNW Cerita Hubungan Partai Islam & Nasionalis Di Indonesia

"Di tengah tantangan global yang kian kompleks, diplomasi semacam ini sangat diperlukan bagi sebuah bangsa. Acara ini sangat strategis dan penting bagi Indonesia mengingat tantangan global kian rumit dan beragam, " tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.