Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Elemen Pemuda, Mahasiswa Dan Buruh Serukan Semua Pihak Kawal Pembangunan IKN

Sabtu, 18 Juni 2022 14:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh menyerukan untuk terus mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikan usai digelarnya kegiatan ikrar mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara di titik nol kilometer, Jumat (17/6).

Pimpinan GP Ansor Muhammad Abror menekankan, pihaknya berharap pemuda dan mahasiswa lainnya untuk bisa mengambil alih dan bisa mengambil kesempatan ini. Sebab, nantinya, generasi muda yang akan memimpin masa depan Indonesia.

"Saya kira tidak menutup kemungkinan kita akan membangun Indonesia dari generasi kita dari Titik Nol di tempat saya berdiri ini, terima kasih dan Selamat HUT Bhayangkara ke-76," ujar Abror.

Baca juga : Pelajar dan Mahasiswa NTT Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Senada, Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom mengajak seluruh pemuda-pemuda di seluruh Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendukung Ibu Kota Nusantara.

Sementara Ketua Umum HIKMAHBUDHI Wiyawan menyampaikan, ikrar para pemuda ini merupakan wujud dukungan terkait pembangunan IKN yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diingatkannya, IKN akan membawa banyak manfaat. Tak hanya di Kaltim, tapi juga bagi seluruh masyarakat, bangsa, dan negara.

"Kami berharap juga semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tentu yang terpenting memberikan dampak, baik secara ekonomi, politik, maupun lainnya. Dan dengan adanya IKN ini juga kami berharap pemerataan ekonomi bisa terjadi lebih cepat di Tanah Air," harapnya. 

Baca juga : Pemuda, Mahasiswa, Dan Buruh Berkomitmen Kawal Pembangunan IKN Sampai Tuntas

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto juga berharap pembangunan IKN ini menjadi pemerataan pembangunan dan pemenuhan harapan anak bangsa.

"Semua anak bangsa memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk bisa bangkit dan mengenyam semua keilmuan dan kesejahteraan itu sendiri, maka pemindahan ibu kota harus kita dukung, karena memberikan harapan dan kesempatan bagi kita semua," ucap Cak Nanto, sapaan akrabnya.

Sedangkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, ada sekitar 150 ribu buruh yang bekerja dalam pembangunan IKN. Menurutnya, IKN adalah salah satu masterpiece bangsa Indonesia.

"Bagaimana mengembangkan satu kota, dimana semua terintegrasi secara smart forest city. Kota yang dikonsep baik," ujarnya.

Baca juga : Pemuda, Mahasiswa & Buruh Komit Kawal Pembangunan IKN Sampai Tuntas

Ia pun berharap pembangunan IKN berjalan cepat dan lancar. Bahkan, ia menyebut IKN ini sebagai legenda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, ia pun siap mendukung kelancaran pembangunan.

Said Iqbal juga mengapresiasi Kapolri yang turut merayakan HUT Bhayangkara ke-76 di titik nol kilometer IKN. Menurutnya, hal tersebut dapat membangkitkan kembali nilai-nilai Bhayangkara agar melekat di dalam IKN.

"Saya rasa ini satu cara yang efektif tidak perlu berkata banyak tapi pesannya sampai. Nilai bhayangkara yang selama ini terbangun, pengabdian, pelayanan negara sebagai abdi negara diletakkan di titik nol," tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.