Dark/Light Mode

Lepas Puluhan Ribu Peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara 2022

Kapolri: Sinergikan Soliditas Jelang G20 Dan Pemilu 2024

Minggu, 19 Juni 2022 09:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melepas peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara, di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Minggu (19/6). (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melepas peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara, di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Minggu (19/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit secara resmi membuka kegiatan Fun Bike Bhayangkara di Lapangan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (17/6). 

Kegiatan ini, merupakan pra acara jelang HUT Bhayangkara ke 76. Jenderal Sigit melepas langsung peserta fun bike yang berjumlah lebih dari 30 ribu orang.

Baca juga : Angkasa Pura II Kolaborasi Dengan IATA, Changi Airport Group Dan Garuda

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara 1 Juli, kita melakukan berbagai kegiatan dan hari ini kita melaksanakan Fun Bike Semarak Bhayangkara yang diikuti kurang lebih 33.170 peserta," tutur Sigit, di Lapangan Bhayangkara Polri. 

Kegiatan Fun Bike ini tak hanya diikuti unsur Korps Bhayangkara. Ada Kepala Staf TNI AU, Wakil Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, lalu Pangkostrad, dan seluruh pejabat Polri dan ibu-ibu dari Bhayangkari.

Baca juga : Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

Sigit mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan Fun Bike ini adalah untuk mensinergikan soliditas jelang Pemilu 2024 dan Presidensi G20.

"Giat ini semangat kita untuk meningkatkan soliditas yang telah kita jalin karena banyak sekali agenda nasional. Giat ini juga bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dari kita semua, rekan TNI, media dan masyarakat," tutur mantan Kabareskrim Polri ini.

Baca juga : Kapolri Pastikan Keamanan Tahapan Pemilu 2024

Selain itu, ditambahkan Sigit, bersepeda juga bisa menimbulkan efek positif pada lingkungan dan kesehatan hingga sektor ekonomi.

"Tentu ini (bersepeda) akan menimbulkan multiplier effect, mulai dari mengurangi dampak climate change, alternatif alat transportasi, dan juga menumbuhkan UMKM yang bisa membuka lapangan kerja untuk kita semua," jelas Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.