Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum IMI Ajak Komunitas Otomotif Bangkitkan Perekonomian Nasional

Minggu, 19 Juni 2022 14:08 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (mengendarai motor kuning) mengikuti Sunmori Ride and Sail, di Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (mengendarai motor kuning) mengikuti Sunmori Ride and Sail, di Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak komunitas otomotif untuk selalu mengedepankan semangat persaudaraan dan inklusivitas guna memperkuat jaringan komunitas otomotif. Komunitas otomotif juga harus bisa menjadi role model pelopor ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Ajakan itu disampaikan Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai mengikuti Sunmori 'Ride and Sail', yang diselenggarakan Motor Besar Indonesia DKI Jakarta, di Jakarta, Minggu (19/6). "Acara Sunday Morning Ride atau Sunmori diselenggarakan komunitas motor besar dengan kubikasi mesin di atas 400 Cc pada hari ini adalah contoh nyata dari semangat sinergi dan kolaborasi. Semangat dan komitmen kebersamaan tersebut telah melekat sebagai jati diri, ciri khas, dan visi organisasi IMI, pada setiap penyelenggaraan event otomotif," ujarnya.

Baca juga : Pembangunan IKN, Stimulus Pemerataan Pertumbuhan Perekonomian Nasional

Ketua MPR ini mengapresiasi kegiatan Sunmori 'Ride and Sail' yang melakukan kunjungan ke situs sejarah, Pelabuhan Tradisional Sunda Kelapa. Kunjungan tersebut tidak hanya bertujuan menggugah memori kolektif kebangsaan dan mengapresiasi legasi kesejarahan. Tetapi juga untuk mengangkat kembali dan mempromosikan destinasi wisata sejarah yang ada di Jakarta.

"Saya mengapresiasi Motor Besar Indonesia DKI Jakarta yang telah menjadikan kunjungan ke situs sejarah sebagai bagian dari program kerja organisasi. Sehingga, mampu mendorong pertumbuhan sektor pariwisata sebagai penopang perekonomian nasional yang selama lebih dari dua tahun telah tergerus oleh dampak pandemi Covid-19," kata Bamsoet.

Baca juga : Dukungan Kuat Komunitas Intelektual Jadi Warisan Presidensi G20 Indonesia Untuk Dunia

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini memaparkan, pada Januari 2022, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021. Karenanya, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus dioptimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional.

"Sebagai organisasi resmi yang menaungi jutaan komunitas otomotif nasional, IMI akan senantiasa menyambut baik dan mendukung berbagai penyelenggaraan event otomotif. Utamanya yang memiliki dampak positif dan multi dimensional. IMI akan selalu mendorong transformasi paradigma dalam memaknai kembali peran sektor otomotif, sebagai sektor industri yang dapat diandalkan untuk menopang perekonomian nasional," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.