Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apel Akbar Sahabat Ganjar Di Deli Serdang Dihadiri 1.000 Simpatisan

Minggu, 19 Juni 2022 23:23 WIB
Ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat dan simpatisan Ganjar Pranowo menghadiri Apel Akbar Sahabat Ganjar di Lapangan Pasar Asri Marendal, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (19/6). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat dan simpatisan Ganjar Pranowo menghadiri Apel Akbar Sahabat Ganjar di Lapangan Pasar Asri Marendal, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (19/6). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat dan simpatisan Ganjar Pranowo menghadiri Apel Akbar Sahabat Ganjar di Lapangan Pasar Asri Marendal, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (19/6).

Acara ini diinisiasi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumatera Utara sebagai bentuk dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut pada Pilpres 2024 mendatang.

Ada lebih dari 1.000 peserta yang hadir. Mereka merupakan masyarakat dari berbagai wilayah di Sumatera Utara. Ketua DPW Sumatera Utara Ryan Parlindungan Nasution, hadir dalam kegiatan ini.

Baca juga : Pelajar dan Mahasiswa NTT Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Dia juga ikut serta bersama ribuan masyarakat dalam long march sembari menyuarakan yel-yel Sahabat Ganjar dari Jalan Kebun Kopi menuju Lapangan Pasar Asri Marendal, Kabupaten Deli Serdang.

“Luar biasa, saya sangat kagum dan berbahagia melihat besarnya antusias dan semangat dari masyarakat serta pendukung bapak haji Ganjar Pranowo yang ikut meramaikan long march pada kali ini. Semoga semangat yang kita kobarkan di Sumatera Utara dapat memperlihatkan besarnya dukungan kepada Bapak Haji Ganjar Pranowo untuk maju pada tahun 2024 mendatang," ujar Ryan.

Tak sampai di situ, kegiatan semakin meriah ketika Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Nahib Sodiq, atau akrab disapa Gus Nahib, hadir, dan memberi sambutan serta orasi pada Apel Akbar tersebut.

Baca juga : Sejumlah Hambatan Belenggu Industri Petrokimia

Pada sebuah momen, simpatisan yang jumlahnya lebih dari 1.000 orang berkumpul di tengah lapangan. Mereka lalu dengan penuh semangat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden Indonesia tahun 2024 nanti.

"Saya merasa bangga dan bersyukur, melihat secara langsung ribuan orang dari berbagai wilayah di Sumatera Utara hadir untuk menyemarakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini," tutur Gus Nahib.

Menurutnya, kegiatan hari ini memperlihatkan besarnya dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang.

Baca juga : Diisukan Bikin Partai Baru, Demokrat KLB Deli Serdang Ogah Merapat

"Saya selaku ketua umum juga pastinya sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas besarnya antusias masyarakat Sumatera Utara pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini," tuturnya.

Di akhir acara, semua simpatisan bersam relawan Sahabat Ganjar menarikan tari tradisional Sumatera Utara sambil diiringi musik tradisional. Tak lupa, Sahabat Ganjar juga menggelar kuis interaktif dengan berbagai hadiah menarik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.