Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kenang Bu Ani, Zulhas: Beliau Tokoh Bangsa

Senin, 20 Juni 2022 15:14 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan turut menghadiri acara mengenang almarhumah Ani Yudhoyono di Assembly Hall-Jakarta Convention Center, Minggu (19/6). Pada acara ini, Zulhas diundang langsung oleh Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono.

Menteri Perdagangan itu teringat Ani sebagai sosok yang menyukseskan Gerakan Menanam Pohon saat dirinya menjadi Menteri Kehutanan. “Selalu saya kenang Ibu Ani ini adalah sosok ibu negara yang hebat. Ia selalu keliling untuk memperkenalkan produk lokal, kriya dan kesenian Indonesia," kata Zulhas dalam keterangannya, Senin (20/6). 

Baca juga : Jelang Reshuffle, Zulhas Sudah Tiba Di Istana

"Selain itu, Ibu Ani juga adalah sosok yang menyukseskan program menanam pohon di era saya menjadi Menteri Kehutanan. Dedikasi dan jiwa kepemimpinan beliau menunjukan jiwa besar Ibu Ani sebagai tokoh bangsa," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Zulhas pun percaya bahwa SBY dan Ani Yudhoyono sebagai salah satu contoh orang tua yang baik, serta berhasil dalam mendidik anak menjadi sosok calon penerus bangsa.

Baca juga : Jelang Reshuffle, Zulhas Dipanggil Ke Istana

"Saya juga menyanjung kehebatan Ibu Ani dan Pak SBY sebagai orang tua, mereka ini sukses melahirkan sampai mendidik anak-anaknya menjadi sosok calon pemuda penerus bangsa," tambah mantan Wakil Ketua MPR itu. 

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Zulhas juga meyakini semangat Ani perlu ditularkan kepada generasi yang ada hari ini. "Semangat serta cita-cita Ibu Ani perlu ditularkan kepada generasi yang hari ini, khususnya dalam bidang peningkatan produk lokal, kriya, dan kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa," tutupnya.

Baca juga : Rokok Elektronik Bahayakan Kesehatan

Zulhas merupakan sahabat karib lama SBY. Hal ini dikarenakan mereka pernah bekerja sama saat Presiden Ke-6 SBY menjabat dan Zulhas sebagai Menteri Kehutanan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.