Dark/Light Mode

Jelang Shopee 6.6, Ini Tips Mudah Memilih Perabot Rumah Tangga

Kamis, 26 Mei 2022 20:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah rumah hanya akan bisa ditempati kalau ada perabotan yang cukup di dalamnya. Perabotan dasar seperti peralatan makan, peralatan masak, peralatan tidur, dan peralatan mandi wajib ada di setiap rumah.

Sementara perabotan yang sifatnya dekoratif bisa dibeli belakangan. Jadi, Anda harus bisa menentukan prioritas Anda ketika berbelanja, seperti ketika belanja online di Shopee.

Berikut tips memilih perabot rumah tangga di Shopee 6.6. Bagaimana cara memilih perabot rumah tangga yang benar!

Baca juga : Jelang Promo 6.6, Shopee Bagikan Tips Ciptakan Smart Home Dengan Harga Terjangkau

1. Analisa Kebutuhan Anda

Langkah pertama dan paling dasar adalah menganalisa kebutuhan Anda. Jangan membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan.

Untuk menunjang keseharian, setidaknya orang butuh peralatan memasak, peralatan makan, peralatan mandi, peralatan tidur, dan peralatan kebersihan. Prioritaskan itu dulu sebelum beli yang lain karena Anda juga harus berbelanja secara cerdas dengan budget yang ada.

Baca juga : Berduka, Menaker: Fahmi Idris Miliki Perhatian Tinggi Terhadap PMI

2. Sesuaikan dengan Style Rumah

Mungkin banyak orang yang tidak mempertimbangkan ini, tapi memilih perabotan yang salah hanya akan membuat rumah Anda terlihat buruk. Selera Anda dalam memilih barang akan dinilai orang yang berkunjung ke rumah.

Demikian juga dengan keindahan tata letak dan interior rumah Anda. Karena itu, sesuaikan perabotan dengan style rumah Anda.

Baca juga : Lepas 19 Pemain, Persita Cuci Gudang

3. Perhatikan Desain dan Material

Anda tentu tak mau kan membeli barang-barang yang gampang rusak? Maka dari itu perhatikan desain dan material perabotan Anda. Misalnya, untuk meja sebaiknya carilah yang berbahan kayu solid, bukan dari tripleks.

Sedangkan peralatan makan yang awet terbuat dari bahan stainless steel, bukan yang lain. Desain perabotan juga harus Anda amati, jangan pilih yang desainnya buruk sehingga gampang rusak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.