Dark/Light Mode

Setia Ke PDIP, Ganjar Pranowo Digoda Netizen

Rabu, 22 Juni 2022 07:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela acara Rapat Koordinasi Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela acara Rapat Koordinasi Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Akun @rismawan25 mengatakan, lebih baik Ganjar pulang ke kampung halamannya daripada maju di pilpres bersama PDI Perjuangan. Lebih baik berdamai dengan alam semesta serta menjadi seorang petani.

“Kayaknya sih Pak Ganjar menunggu dulu, kalau nggak dipilih baru pindah ke partai lain,” kata @galih_obel.

Baca juga : Milenial Yogya Dukung Ganjar Presiden 2024

“Andai Pak @ganjar_pranowo pindah warna, insya Allah saya akan pilih beliau,” timpal @choirun_novi. “Lebih baik PDI fokus sama pencalonan Puan saja, Ganjar biar ke NasDem,” kata @_rhenald.

Akun @lordkonspirasidunia mem­prediksi Ganjar akan tetap diusung PDIP untuk maju pada Pilpres 2024.

Baca juga : Anies Baswedan, Andika Perkasa, Ganjar Pranowo

“Puan-Ganjar atau Ganjar-Puan. Prabowo-Cak Imin, Ridwan Kamil-Airlangga atau Erick Thohir, Anies-AHY. Seru 4 poros,” tuturnya.

“Dengan presidential threshold 20 persen paling banyak hanya bisa memun­culkan 3 pasangan capres-cawapres, atau malah balik lagi cuma 2 pasangan. Sangat tipis kemungkinan bisa ada 4 pasangan,” timpal @novan_ekanovski.

Baca juga : Pelajar dan Mahasiswa NTT Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Akun @guee_kaeste yakin Ganjar Pranowo tidak akan berpaling dari PDIP. “Idealnya masuk ke merah. Entah apa pun dramanya, ya ujung-ujungnya siap memenangkan merah,” ujarnya. “Sekali merah tetap merah dong,” timpal @josuagosal.

“Ujung-ujungnya juga nyalonin Pak Ganjar. Ingat 2014, seolah-olah bingung nyalonin Mega atau Jokowi. Akhirnya yang dicalonkan Jokowi juga. Si Merah pasti realistis juga,” tutur @sudrajad_ap. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.