Dark/Light Mode

Pamer Foto Di Depan Ribuan Massa

Ganjar Niru Plek Gaya Jokowi

Senin, 27 Juni 2022 07:27 WIB
Gaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Konser Trisakti, di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (25/6), yang disebut mirip Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @ganjarpranowo)
Gaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Konser Trisakti, di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (25/6), yang disebut mirip Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiap hari, Ganjar Pranowo selalu pamer foto atau video di medsosnya. Tak pernah luput. Ada aja yang dia tampilkan. Kemarin, Gubernur Jawa Tengah itu, menampilkan foto saat menemui massa yang menghadiri Konser Trisakti, di Benteng Vastenburg, Solo. Netizen riuh mengomentari foto Ganjar ini. Ada yang menilai, Ganjar niru gaya Jokowi saat kampanye di Pilpres 2019 lalu.

Konser Trisakti sebagai rangkaian dari Bulan Bung Karno itu, digelar Sabtu (25/6) malam. Momen ini, kemudian dibagikan Ganjar di akun Twitter @ganjarpranowo, kemarin. Ada dua foto yang diunggahnya. Pertama, saat Ganjar berdiri di atas panggung sambil memunggungi kamera. Di depannya, ada lautan massa yang memenuhi lapangan. Tangan kanannya menunjuk ke massa. Kedua, saat Ganjar berada di tengah-tengah massa.

Pose dan gaya Ganjar menyapa massa pendukungnya di foto pertama sangat mirip dengan pose dan gaya Jokowi saat kampanye akbar dan menyapa pendukungnya di Gelora Bung Karno pada Pemilu 2019.

Baca juga : Ganjar Seperti Disetrap Di Kandangnya Sendiri

Dalam keterangan fotonya, Ganjar menyebut, konser tadi malam ambyar. Ia lalu mengucapkan terima kasih kepada warga Solo. "Bersama, kita kuat dan bahagia. Semalam, kamu datang langsung atau streaming," tulis Ganjar.

Unggahan Ganjar tersebut mendapat banyak komentar. Sampai tadi malam, ada 364 pengguna Instagram yang menuliskan komentar. Komentarnya macam-macam. Ada yang menyoal konsernya, ada juga yang mengulas soal foto Ganjar. "Jadi inget Pak Jokowi dulu. Fotonya keren, Pak," tulis @taftaqonyah.

Di Twitter, foto Ganjar ini juga tak lepas dari perhatian warganet. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga menilai foto Ganjar yang berdiri membelakangi kamera mirip betul dengan gaya foto Jokowi. "Wow .. sudah plek banget Pak Jokowi," tulis @susipudjiastuti, sambil menyisipkan tanda jempol dan emoticon tersenyum.

Baca juga : Paspampres Siapkan Senjata Laras Panjang Lindungi Jokowi di Ukraina

Akun @widjajaeka1 membenarkan penilaian Susi. "Aamiin ... plek merakyatnya ya Bu, moga plek bisa mimpin Indonesia di 2024," harapnya.

Selama ini, gaya Ganjar memang mirip dengan Jokowi. Suka blusukan atau turun ke lapangan menyapa rakyat. Tak heran, sejumlah survei menyebut Ganjar sebagai the next Jokowi. Karena gayanya ini, Ganjar mendapat limpahan suara dari Jokowi. Banyak pendukung Jokowi menyukai Ganjar.

Bagaimana tanggapan PDIP terkait hal ini? Politisi senior PDIP Trimedya Pandjaitan tak mau berkomentar panjang mengenai gaya Ganjar yang mirip Jokowi itu. Dia bilang, tak punya kewenangan mengatur-atur gaya orang. "Silakan aja, itu hak beliau," kata Trimedya, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.