Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sandiaga Lagi-Lagi Didukung Jadi Presiden Saat Kunjungi Pelatihan UMKM di Malang

Kamis, 30 Juni 2022 23:04 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi pelatihan minuman kekinian di Batu, Malang, Jatim, Rabu (29/6), yang digelar Ok Oce Ina Makmur dan Yayasan Indonesia Setara. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi pelatihan minuman kekinian di Batu, Malang, Jatim, Rabu (29/6), yang digelar Ok Oce Ina Makmur dan Yayasan Indonesia Setara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi pelatihan minuman kekinian di Batu, Malang, Jawa Timur pada Rabu (29/6). Pelatihan ini digelar oleh Ok Oce Ina Makmur bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Setara.

Dalam workshop ini, Sandiaga menyoroti produk minuman. Menurutnya produk minuman bisa terus dikembangkan dan tak pernah kehabisan peminatnya.

"Saya melihat ada perubahan referensi dari pasar, terutama generasi milenial yang menginginkan minuman dengan inovasi-inovasi terbaru. Contohnya seperti ice coffee, boba tea, matcha atau minuman jahe yang dikemas kekinian," kata Sandiaga, Rabu (29/6).

Baca juga : Bank Mandiri Dukung Ditjen Pajak Kembangkan NPWP 16 Digit

Sandiaga optimis, dengan pelatihan seperti ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Batu Malang bisa berkembang dan menciptakan lapangan pekerjaan. Ia juga akan mendukung UMKM dengan berbagai program.

Disela kunjungannya dalam menyaksikan puluhan peserta pelatihan, Sandiaga mendapat ungkapan terima kasih sebagai penyemangat kelompok UMKM di Batu Malang.

Salah satu ungkapan tersebut datang dari peserta pelatihan, Agus (47), ia mengatakan sangat senang dengan kedatangan Sandiaga Uno membawa kesan mendalam bagi UMKM Batu, Malang.

Baca juga : Sandiaga Uno Didukung Sultan Pontianak Dan Ulama Kalbar Jadi Presiden 2024

"Kami berterima kasih kepada Pak Sandi. Kehadiran beliau menjadi penyemangat sendiri bagi kami pelaku UMKM di Batu," kata Agus.

Agus mengatakan, ia juga salut dengan kontribusi Sandiaga sebagai pemimpin. Agus juga mendukung Sandiaga agar menjadi Presiden di 2024 nanti, ia salut dengan Sandiaga yang mau turun langsung menyusuri desa-desa dan merangkul pengusaha kecil.

"Baru pertama kali ketemu Pak Sandi. Ternyata Pak Sandi ganteng sekali, mau turun ke bawah dan motivator ulung, cocok jadi Presiden," ujar Agus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.