Dewan Pers

Dark/Light Mode

300 Nasabah Mekaar Di Garut Dapat Pelatihan Usaha Dari PNM

Senin, 13 Juni 2022 16:43 WIB
Pelatian usaha nasabah Mekaar PNM. (Foto: Ist)
Pelatian usaha nasabah Mekaar PNM. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) semakin aktif melakukan pemberdayaan melalui program pelatihan.

Terbaru, PNM memberikan pelatihan kepada 300 nasabah Mekaar di Cimanuk Garut, Jawa Barat.

Berita Terkait : 50 Tahun HIPMI, Waketum Golkar Dorong Lahirnya Jutaan Pengusaha Muda

Pelatihan ini dikenal sebagai Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM). Peserta merupakan nasabah PNM Mekaar yang terdiri dari enam Cabang. Yaitu Karangpawitan 3, Sukawening, Wanaraja, Pangatikan, Pangatikan 2, Cibatu Garut 2. 

“Pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat sehingga 300 nasabah mendapat Nomor Induk Berusaha (NIB). Selain itu, sebagai bentuk dari holding ultra mikro antara PNM dan BRI peserta juga diberikan materi tentang pentingnya menabung dan bertransaksi digital sehingga menjadi agen BRI Link,” jelas Pemimpin PNM Cabang Garut Abu Hassan dalam keterangan resminya, Senin (13/6).

Berita Terkait : Ayam Jantan Gagal Dapat Penglaris

Abu berharap, nasabah Mekaar dapat meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki NIB, menabung di bank dan paham akan transaksi digital, serta mengembangkan usaha. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

“Harapan saya ke depan semoga pelatihan yang sudah diberikan oleh PNM PKU bisa bermanfaat. Sehingga ibu-ibu paham dengan perijinan usaha dan juga memiliki legalitas usaha seperti NIB,” harapnya.

Berita Terkait : Basarah: Demokrasi Sehat, Kedaulatan Bangsa Terjaga

Sebagai informasi, hingga Senin (13/6), PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 128,49 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,872 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.488 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.