Dark/Light Mode

Wamenag Pimpin Delegasi Amirul Haji Bertolak Ke Arab Saudi

Kamis, 30 Juni 2022 21:33 WIB
Delegasi Amirul Hajj 1443 H berfoto bersma jelang bertolak ke Arab Saudi
Delegasi Amirul Hajj 1443 H berfoto bersma jelang bertolak ke Arab Saudi

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Amirul Hajj bertolak ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.  Delegasi Hajj  berangkat dari Indonesia pukul 17.35 WIB menuju Jeddah mengunakan maskapai Garuda. 

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Saadi mengatakan, misi Amirul Hajj Indonesia selama di Arab Saudi untuk membantu Kementerian Agama memastikan bahwa penyelengaraan ibadah haji 1443H dengan baik.

Pertama, berkaitan dengan aspek ibadah dan aspek pelayanan teknisnya. “Kami akan terus memantau dan memberikan binbingan kepada jemaah haji Indonesia serta memberikan informasi-informasi dan pemahaman kepada jemaah agar mereka bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik sesuai syarat serta rukun ibadah haji dan mendapatkan pahala haji yang mabrur, " kata Zainut jelang keberangkatan ke Arab Saudi, Kamis (30/6) . 

Baca juga : Marion Jola, Musik Alat Berbagi Kenangan Sama Pacar

Kedua lanjut Wamen, delegasi Amirul Hajj akan melakukan monitoring dan evaluasi terkait masalah teknis penyelenggaraan ibadah haji diantaranya transportasi, akomodasi katering dan hal teknis lainnya.

"Harapannya Kementerian Agama tentunya bersama stakholder terkait sudah melakukan persiapan-persiapan dengan maksimal  dengan memberikan pelayanan yang baik kepada jemaah haji," ujar Wamen. 

“Mudah-mudahan semua itu bisa berjalan dengan lancar dan aman serta jemaah haji Indonesia mendapatkan haji yang mabrur termasuk dukungan kepada petugas dalam melayani jemaah haji," sambungnya . 

Baca juga : Mantan Pimpinan HTI: Khilafah Hanya Propaganda Politik Kekuasaan

Ditambahkannya, para anggota delegasi akan terus mengingatkan dan mengimbau jemaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan terlebih karena kondisi cuaca di Arab Saudi di atas 40 derajat celsius.

"Jemaah harus selalu menjaga kesehatan jangan sampai ada jemaah yang dehidrasi saat menjalani ibadah haji," tandasnya. 

Delegasi Amirul Hajj yang bertolak ke Arab Saudi di antaranya Muhammad Hilal Al Aidid dari Nahdlatul Ulama (Naib Amirul Hajj), Agus Taufiqurrahman dari Muhammadiyah (Naib Amirul Hajj), Arif Fachruddin dari MUI (Anggota), Aay Muhammad Furkon, Masyhuri khamis Ahmad Kasim dari Al Washliyah (Anggota), Faisol Nasar dari Al Irsyad (Anggota), Mohammad Mukri Wiryosumarto dari UIN Raden Inten Lampung (Anggota), Muhammad Khoirul Muttaqin dari Kementerian Koordinator PMK (Anggota) dan Oscar Primadi dari Kementerian Kesehatan (Anggota).■'

Baca juga : Terima Delegasi Korsel, Basuki Bahas Kerja Sama Hibah Infrastruktur


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.