Dewan Pers

Dark/Light Mode

Innalillahi, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia Di RS Abdi Waluyo

Jumat, 1 Juli 2022 11:52 WIB
Innalillahi, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia Di RS Abdi Waluyo

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta pada hari ini, Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB.

Sebelum tutup usia, Tjahjo sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama beberapa hari. Selama Tjahjo sakit, tugasnya sebagai Menteri PAN RB dijalankan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Berita Terkait : Jabat Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Punya Harta Rp 20,5 M

Info dirawatnya Tjahjo, sempat diungkap Sekretaris Menteri PAN RB Rini Widiyantini, Jumat (24/6).

"Betul, Bapak Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Rini.

Berita Terkait : Innalillahi, Buya Syafii Maarif Tutup Usia

Tjahjo yang lahir di Surakarta 1 Desember 1957, sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia pada Kabinet Kerja.

Bapak tiga anak ini juga pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PDIP (2009–2014), dari Dapil Jawa Tengah I,  Ketua Fraksi PDIP DPR, dan juga menjadi anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi.

Berita Terkait : Innalillahi, Dubes RI Untuk Ukraina Tutup Usia

Tjahjo juga pernah didaulat menjadi Sekretaris Jenderal DPP PDIP  periode 2010-2015, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan anggota Partai Golongan Karya. ■