Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KSPSI Kepengurusan Baru Komitmen Perkuat Organisasi Dan Sinergi dengan Pemerintah

Sabtu, 2 Juli 2022 14:37 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Pimpinan Yorrys Raweyai, Arnod Sihite, memastikan kepengurusan baru DPP KSPSI periode 2022-2027 yang baru saja dilantik kemarin di Bogor, Jawa Barat, memiliki komitmen yang kuat untuk memperkuat organisasi.

Juga, dalam sinergi dengan pemerintah serta stakeholder terkait dalam upaya menjawab misi organisasi, yaitu Bina Lindung Sejahtera para buruh di seluruh Indonesia.

"Utamanya kepengurusan baru ini selain punya semangat baru juga punya tekad kuat di bawah komando Ketua Umum menjalankan roda organisasi agar makin kuat, makin berwibawa, makin modern karena terus menjawab tantangan zaman yang muaranya agar tujuan bina lindung sejahtera para buruh di seluruh Indonesia bisa tercapai," ungkap Arnod kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/7).

Baca juga : Dongkrak Ekonomi Riil, BRI Perkuat Transformasi Digital

Menurut Arnod, banyak tantangan dan dinamika gerakan buruh yang mewarnai perjalanan bangsa Indonesia selama ini.

Apalagi situasi dua tahun terakhir saat pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia kesadaran akan pentingnya kehadiran organisasi buruh makin relevan.

"Artinya KSPSI juga mampu menyesuaikan diri dengan dinamika dan tantangan yang ada. Bahkan, selama ini cukup banyak memberikan kontribusi nyata baik bergerak bersama pemerintah maupun pelaku usaha serta kerjasama dengan organisasi buruh lainnya dalam rangka membantu buruh Indonesia keluar dari permasalahan yang dialami," ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP PPMI-KSPSI) tersebut.

Baca juga : Binawan Perkuat Jaringan Melalui Kerja Sama Dengan AOTS Jepang

Arnod menambahkan, kepengurusan DPP KSPSI yang baru dilantik siap bekerja sama dengan semua pihak terutama bermitra pemerintah.

"Kita masih punya banyak pekerjaan rumah baik dalam konteks pemulihan ekonomi nasional maupun agenda utama mensejahterakan buruh. KSPSI sadar bahwa upaya tersebut harus dilakukan secara simultan dengan pemerintah dan stake holder terkait sehingga kami sangat terbuka membangun komunikasi," imbuh Arnod. 

Program-program ke depan pun akan lebih difokuskan pada isu-isu pemulihan ekonomi nasional, penguatan organisasi dan perlindungan maksimal demi peningkatan kesejahteraan buruh di seluruh Indonesia. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.