Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dinilai Punya Inovasi Baru

Ratusan Masyarakat Binjai Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Minggu, 3 Juli 2022 17:19 WIB
Pelatihan Hidroponik yang digelar relawan Teman Sandi di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (3/7). (Foto: Teman Sandi)
Pelatihan Hidroponik yang digelar relawan Teman Sandi di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (3/7). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan masyarakat mendeklarasikan dukungannya kepada Menparekraf Sandiaga Uno untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan saat relawan Teman Sandi menggelar beragam kegiatan sosial dan aneka lomba di Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (3/7).

Dukungan diberikan lantaran eks Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut diyakini mampu membangkitkan perekonomian nasional, dan memperluas lapangan kerja.

Baca juga : Pelaku UMKM Dukungan Sandiaga Capres 2024

Aksi Teman Sandi di Binjai diawali kegiatan pengenalan dan pelatihan budidaya tanaman hidroponik di Jl. Danau Tondano Km. 18 Kel. Sumber Karya.

Sebelum dimulai, seluruh peserta terlebih dahulu mempelajari materi pengenalan dasar budidaya secara hidroponik. Setelah itu peserta melakukan praktek dan visit kebun hidroponik kangkung dan sawi hijau.

Lewat penggunaan sistem hidroponik untuk bercocok tanam ini diharapkan bisa meminimalisir atau menghilangkan hama yang menjadi musuh utama tanaman. Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi baru dalam bercocok tanam.

Baca juga : Di Atas Angin, UMKM Jawa Barat Kompak Dukung Sandiaga Jadi Presiden

Tak hanya itu, peserta juga menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada Sandiaga Uno. Mereka berharap, Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan berbagai inovasi-inovasi baru.

Berlanjut ke kegiatan sosial, Teman Sandi menuju Jl. Gunung Kawi, Kelurahan Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan. Di sana, mereka membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harapan dapat memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari.

Terlihat, para penerima sembako sangat senang. Mereka turut menyampaikan terima kasih kepada Tim Teman Sandi dan juga memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di pilpres mendatang.

Baca juga : Milenial Makassar Dukung Ganjar Capres 2024

"Saya yakin Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat jika nantinya menjadi presiden di tahun 2024. Saya juga berharap Sandiaga dapat memperluas lapangan kerja agar dapat mencegah angka pengangguran di Indonesia," ujar salah satu penerima bantuan sembako.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.