Dewan Pers

Dark/Light Mode

Belum Dapat Restu Ibu Jadi Pengusaha UMKM, Milenial Curhat Ke Sandi

Jumat, 8 Juli 2022 07:15 WIB
Sandiaga Uno mengunjungi pelaku UMKM di Transmart Padang, Kota Padang, Sumatera Barat yang merupakan peserta dari program Apreasiasi Kreasi Indonesia (AKI) Padang 2022, Kamis (7/7)
Sandiaga Uno mengunjungi pelaku UMKM di Transmart Padang, Kota Padang, Sumatera Barat yang merupakan peserta dari program Apreasiasi Kreasi Indonesia (AKI) Padang 2022, Kamis (7/7)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi para pelaku UMKM di Transmart Padang, Kota Padang, Sumatera Barat yang merupakan peserta dari program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Padang 2022.

Saat Sandi sedang membantu promosi produk di galeri UMKM, salah satu pelaku UMKM milenial, Aditio Hidayat (25) menghampiri Sandi.

Berita Terkait : Sandiaga Uno Semangati Remaja Sebatang Kara di Padang, Dukung Jadi Pemusik Hebat

Kepada Sandi, Aditio curhat soal minta restu orangtua. Menurutnya, itu jauh lebih sulit ketimbang promosi barang.

"Orangtua saya tidak mendukung, karena inginnya saya lulus kuliah dan kerja kantoran. Karena orangtua takut, kalau jadi pengusaha, banyak risiko gagal," ungkap Aditio kepada Sandi, Rabu (6/7).

Berita Terkait : Sandiaga Lagi-Lagi Didukung Jadi Presiden Saat Kunjungi Pelatihan UMKM di Malang

Mendengar hal itu, Sandi langsung meminjam HP Aditio, dan meminta disambungkan video call dengan ibunya.

"Saya di sini memohon Ibu, untuk mendoakan agar Mas Aditio usahanya sukses. Karena surga di bawah telapak kaki ibu. Kalau ibu nggak ridho, susah Mas Aditio berusaha," kata Sandi.

Berita Terkait : Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Nenek Pengidap Asma Di Trenggalek

Dia menjelaskan, produk yang dirintis Aditio memiliki daya jual tinggi. Sehingga, mudah diterima pasar. Prospeknya cerah. 

"Mudah-mudahan, Aditio bisa menjadi pengusaha sukses. Pesan saya untuk generasi muda di Kota Padang, kita harus kerja keras, pantang mundur, dan jangan pernah gengsi," tandas Sandi.■