Dark/Light Mode

Kata Moeldoko

``Teguran Presiden Itu Untuk Semua Menteri``

Jumat, 15 Juli 2022 06:55 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto : Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Apakah Jokowi sudah memberikan teguran langsung pada Zul? Ditanya begitu, Moeldoko enggan menjawabnya. “Saya tidak berbicara perorangannya, tapi lebih pada penekanan Presiden kepada seluruh menteri,” jawabnya, singkat.

Pernyataan Moeldoko soal teguran Jokowi ini dapat sindiran dari Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah. Menurutnya, Moeldoko tidak pantas menerjemahkan pernyataan Presiden yang sudah gamblang hanya untuk bela menteri yang lagi kontroversial.

Baca juga : Kantor PM Sri Lanka Pastikan, Presiden Gotabaya Rajapaksa Segera Mundur

Dedi mengingatkan, teguran yang disampaikan Jokowi kepada anak buahnya merupakan hal yang wajar. Apalagi, menteri yang ditegur dianggap tidak fokus kerja dan mementingkan kepentingan pribadi. “Pak Jokowi sudah benar. Kenapa Pak Moeldoko malah bela Zul?” sindirnya.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy, Satyo Purwanto menyarankan Jokowi tidak perlu ragu menindak menteri yang dianggap tidak becus. Apalagi, menteri yang bidang kerjanya berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Mendag, kata dia, punya tugas penting dalam mengatasi berbagai persoalan terkait melambungnya harga-harga pangan.

Baca juga : Pidato Pengunduran Diri, Boris Johnson Siap Dukung Perdana Menteri Baru

“Kalau tidak bagus dan memang merugikan kepentingan negara, pecat saja,” ujarnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.