Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kata Moeldoko

``Teguran Presiden Itu Untuk Semua Menteri``

Jumat, 15 Juli 2022 06:55 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto : Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko beri kabar melegakan buat Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan yang baru saja ditegur Presiden Jokowi. Menurut Moeldoko, teguran Jokowi bukan untuk Zul saja. “Teguran presiden untuk semua menteri,” kata Moeldoko, kemarin.

Saat ini, Zul memang lagi jadi sasaran kritik berbagai kalangan usai dirinya bagikan minyak goreng gratis sambil kampanyekan anaknya. Serangan terhadap Zul makin kencang, usai Jokowi ikut memberikan teguran terhadap Ketum PAN itu.

Baca juga : Kantor PM Sri Lanka Pastikan, Presiden Gotabaya Rajapaksa Segera Mundur

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan, yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin. Bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi 14 ribu atau di bawah 14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” kata Jokowi, saat melakukan kunker di Subang, Selasa (12/7).

Terkait teguran Jokowi itu, Moeldoko beri penjelasan. Eks Panglima TNI ini bilang, teguran Jokowi itu tak hanya ditujukan pada Zul saja.

Baca juga : Pidato Pengunduran Diri, Boris Johnson Siap Dukung Perdana Menteri Baru

“Presiden selalu menekankan para menteri harus concern untuk memberikan pelayanan kepada publik,” kata Moeldoko, di Gedung Krida Bhakti Jalan Veteran III Jakarta, kemarin.

Ketum Umum Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) ini bilang, teguran Jokowi kepada pembantunya di kabinet merupakan hal yang lumrah. Apalagi di kondisi saat ini, presiden sudah berulang kali mengingatkan para anak buahnya untuk bekerja lebih keras lagi.

Baca juga : Moeldoko Ajak Warga Kembangkan Potensi Desa Untuk Atasi Kemiskinan Ekstrem

“Presiden selalu menegaskan bahwa situasi sekarang adalah situasi yang tidak biasa, situasi yang harus disikapi lebih dari extraordinary. Karena memang situasi global seperti itu mempengaruhi kondisi dalam negeri,” ungkap Moeldoko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.