Dark/Light Mode

Gagal Di Piala Presiden

Komposisi Skuad Dewa United Nggak Berubah Menuju Liga 1

Rabu, 29 Juni 2022 12:17 WIB
Pelatih klub Dewa United, Nil Maizar. (Foto : Pialapresiden)
Pelatih klub Dewa United, Nil Maizar. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih klub Dewa United, Nil Maizar memastikan bakal mempertahankan skuadnya menuju Liga 1 meski anak asuhnya gugur di ajang Piala Presiden 2022.

Dewa United FC menutup perjalanan mereka di Grup A Piala Presiden 2022 dengan kekalahan, setelah dipaksa mengakui keunggulan PSS Sleman 0-1, di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6) sore WIB.

Gol tunggal kemenangan PSS lahir dari sepakan gelandang asal Portugal, Ze Valente pada menit ke-71. Hasil ini juga membuat PSS mendampingi PSIS Semarang yang lolos dari Grup A.

Baca juga : Ma'ruf Urus Ganja Sampai Heboh Nikah Beda Agama

Pelatih Dewa United, Nil Maizar memberikan apresiasi setinggi langit terhadap kinerja anak asuhnya sepanjang pergelaran Piala Presiden tahun ini.

"Anak-anak berjuang sangat luar biasa, sepuluh hari empat pertandingan, itu sangat menguras tenaga dan pikiran. Hari ini kami tidak beruntung, gol itu harusnya tidak terjadi. Tapi perjuangan pemain sampai hari ini kami hormati, luar biasa, semoga kedepannya semakin baik lagi," ungkap Nil dilansir laman resmi Piala Presiden.

Nil Maizar menyebut meski hanya sebatas pra musim, namun ia menilai hasil di Piala Presiden tetap menjadi acuan di Liga 1 nanti. Eks pelatih Sriwijaya FC ini mengaku akan melakukan evaluasi, meski tidak sampai merombak skuat Dewa United.

Baca juga : Presiden Ambil Risiko Besar Untuk Dunia dan Kemanusiaan

"Kami tetap target di papan atas, cuma di Piala Presiden ini menjadi barometer kompetisi seperti apa. Kami akan evaluasi secara detail secara individual. 80 persen tim ini akan tetap di Liga 1. Kalau ada perubahan akan kami diskusikan," jelasnya.

Di lain pihak, gelandang Asep Berlian mengaku para pemain sempat lengah di situasi set-piece yang berujung gol. Ia berharap bisa memperbaiki kesalahan sebelum Liga 1 bergulir.

"Alhamdulillah semakin hari semakin berkembang dari pertandingan pertama sampai hari ini. Kami hilang konsentrasi di tendangan bebas, tapi kami sudah berusaha menjalankan apa yang pelatih instruksikan. Ini introspeksi buat saya pribadi, buat kedepannya Dewa United lebih baik lagi," kata pemain asal Bogor ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.