Dark/Light Mode

Hasil Survei PRC

Ganjar-Sandi Menang Telak Atas Anies-AHY dan Prabowo-Imin

Minggu, 24 Juli 2022 23:34 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) dan Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) dan Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) merilis hasil survei elektabilitas kandidat capres dan cawapres, dengan simulasi tiga kandidat pasangan. Hasilnya, duet Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno menangguk keterpilihan 44,8 persen.

"Pasangan Ganjar-Sandi berada di nomor satu dalam simulasi pasangan calon ini. Anies Baswedan dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) di bawahnya, mendapat 32,4 persen, serta Prabowo Subianto dan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dengan 13,8 persen," kata Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo, di Jakarta, Minggu (24/7), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Survei ARSC: Simulasi Pilpres 2 Paslon, Airlangga-AHY Ungguli Prabowo-Puan

PRC juga melakukan simulasi lain. Yaitu dengan memasangkan Ganjar dengan Ridwan Kamil (RK). Hasilnya tetap, Ganjar dan pasangan berada di posisi puncak. Elektabilitas paslon Ganjar-RK ada di atas Anies-AHY dan Prabowo-Airlangga Hartarto.

"Pasangan Ganjar dan Ridwan Kamil terpaut jauh di atas Anies dan AHY serta Prabowo-Airlangga dengan angka 42,2 persen. Anies-AHY mendapat 33,1 persen dan Prabowo-Airlangga sebanyak 15,1 persen," ucapnya.

Baca juga : Ganjar-Anies Di Tangga Naik, Prabowo Di Jalur Penurunan

Survei ini dilakukan pada 12 Juni 2022 sampai 3 Juli 2022 dengan 1.200 responden di seluruh Indonesia melalui wawancara telepon. Pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling terhadap populasi nasional dengan tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error plus minus 2,74 persen.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.