Dark/Light Mode

Nonton Bareng Formula E

Anies-AHY Sedot Perhatian Publik

Minggu, 5 Juni 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) melakukan salam komando dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat menghadiri ajang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) melakukan salam komando dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat menghadiri ajang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menonton balapan mobil listrik Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, kemarin.

AHY tiba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, sekitar pukul 11.00 WIB. AHY didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, Anggota DPRD Ali Muhammad Johan Suharli; dan Deputi Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Demokrat Made Rai.

Anies menyambut hangat AHY yang memakai kaos biru tua berkerah beserta rombongan, saat memasuki venue melalui pintu Royal Suite atau VVIP.

Baca juga : Antara Subsidi Pertalite Dan Pupuk

Di tribun VVIP, AHY tampak berbicang akrab dengan Anies sembari melontarkan candaan satu sama lain.

“Ini gelaran internasional dan akan menjadi kebanggaan Indonesia dan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E. Apalagi negara pertama di Asia Tenggara ya. Mudah-mudahan sukses,” kata AHY.

AHY yang selama ini dikenal menaruh perhatian khusus terhadap Energi Baru dan Terbarukan (EBT) termasuk mobil listrik, mengapresiasi lomba Formula Esebagai salah satu bentuk pencapaian transisi energi bersih yang lebih cepat.

Baca juga : Formula E Sandingkan Anies-Puan

Putra sulung Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu juga meyakini, Formula E mampu memperkenalkan Indonesia di kancah internasional dan menggerakkan perekonomian Indonesia.

“Memperkenalkan Jakarta, Indonesia kepada dunia. Ekonomi juga bergerak. Mudah-mudahan dampaknya seperti itu,” harapnya.

AHY mengaku memiliki jagoan di Formula Etahun ini. Yakni, Nyck de Vries, yang merupakan pembalap Mercedes-EQ berdarah campuran Indonesia.

Baca juga : Formula E Sukses, Anies: Kami Tidak Akan Berhenti Di Sini

Dalam kesempatan itu, Anies berterima kasih karena event yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta ini didukung Ketua Umum Partai Demokrat. “Mas, terima kasih atas dukungannya,” ucap Anies.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.