Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masyarakat Serang Dukung Sandiaga Uno Maju Ke Pilpres 2024

Sabtu, 23 Juli 2022 19:24 WIB
Relawan Teman Sandi saat menyerahkan bantuan paket sembako ke warga Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (23/7). (Foto: Teman Sandi)
Relawan Teman Sandi saat menyerahkan bantuan paket sembako ke warga Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (23/7). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan relawan Teman Sandi di Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (23/7), diwarnai aksi deklarasi dukungan dari ratusan warga setempat.

Mulai dari masyarakat tidak mampu, pecinta burung kicau, sampai kaum muda yang gemar sepakbola, semua mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurulina Nuha Amedyan mengatakan, dukungan itu diberikan karena masyarakat yakin Sandiaga adalah sosok yang akan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat di masa depan.

Baca juga : Pengamat: Airlangga-Ganjar Ideal Diusung KIB Untuk Pilpres 2024

"Sandiaga Uno punya banyak pengalaman dalam membangkitkan ekonomi dan UMKM masyarakat. Kemampuannya untuk menciptakan berbagai lapangan kerja yang kreatif, produktif dan inovatif, nggak usah diragukan lagi," tegasnya.

Relawan Teman Sandi mengawali kegiatan di Kabupaten Serang dengan membagikan puluhan paket sembako di Kp. Citeureup, Desa Citerep Kecamatan Ciruas.

Masyarakat terlihat sangat senang menerima bantuan yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari tersebut. Mereka juga menyampaikan bahwa akan mendukung Sandiaga uno pada saat pilpres di tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Pedagang Asongan Se-Jawa Barat Kompak Dukung Ganjar Pranowo Maju ke Pilpres 2024

Setelah aksi bagi-bagi sembako selesai, Teman Sandi bergerak menuju Lapangan Serbaguna di Kp. Ciruas Pasar, Desa Citerep Kecamatan Ciruas, untuk menggelar lomba burung kicau.

Dalam pelaksanaannya, lomba ini dibagi menjadi tiga kategori jenis burung. Yaitu Lovebird, Murai, dan Kacer, yang masing-masing kategori hanya boleh diikuti 20 orang. 

Para juara dari setiap kategori ini akan mendapat hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan dari Teman Sandi. Sekedar informasi, lomba Burung Berkicau adalah Lomba Burung Bernyanyi (Berkicau).

Baca juga : FKWJ Nusantara Sumut Dukung Sultan Yogya Jadi Capres

Lomba Burung Berkicau bisa diartikan juga Lomba Seni Suara Burung. Tentunya yang jadi penilaian paling utama adalah kualitas berkicaunya (irama lagu) burung.

Teman Sandi berharap, adanya lomba ini dapat mempererat dan meningkatkan solidaritas antar sesama pecinta burung. Para peserta juga menyatakan dukungan dan deklarasinya kepada Sandiaga Uno.

Mereka berharap Sandiaga mampu memperluas lapangan kerja bagi masyarakat agar dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.