Dark/Light Mode

Setelah Jombang, Santri Ponpes Blitar Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Rabu, 27 Juli 2022 16:07 WIB
Relawan Sahabat Ganjar dan para santri dari Pondok Pesantren Darul Huda di Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur gelar istighosah dan sholawat akbar, Selasa (26/7) malam. (Foto: Sahabat Ganjar)
Relawan Sahabat Ganjar dan para santri dari Pondok Pesantren Darul Huda di Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur gelar istighosah dan sholawat akbar, Selasa (26/7) malam. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar bersama ribuan santri Pondok Pesantren Darul Huda di Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) memanjatkan doa untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Selasa (26/7) malam.

Doa bersama yang dirangkai dalam bentuk istighosah dan sholawat akbar ini sekaligus lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang digelar di Ponpes Hamalatul Qur'an, Kabupaten Jombang, Minggu (24/7).

Kegiatan di Blitar ini dihadiri langsung Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat, dan pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda Kyai Haji Asyharul Muttaqin.

Baca juga : Ribuan Emak-Emak Cianjur Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Dalam sambutannya Gus Khayat mengatakan, Istighosah dan Sholawat Akbar ini bertujuan untuk mengingat kebesaran Nabi Besar Muhammad SAW sebagai panutan dan inspirasi membangun bangsa.

"Kita di sini juga untuk mendoakan kedamaian bangsa, kesejahteraan masyarakat serta kebaikan untuk Bapak Ganjar agar dapat berhasil pada pilpres 2024 mendatang," ujar Gus Khayat.

Selain itu, Gus Khayat menjelaskan, doa bersama ini sengaja digelar sebagai upaya memperkuat tali silaturahmi Sahabat Ganjar dengan seluruh santri di Blitar.

Baca juga : Diiringi Sumpah Palapa, Petani Tebu di Dompu Serukan Ganjar Presiden 2024

Sebab, santri merupakan salah satu elemen penting bangsa untuk memastikan NKRI tetap berdiri tegak, dan masyarakat aman, damai dan sejahtera.

"Kami juga berharap kegiatan ini akan menjadi tolok ukur besarnya kepedulian masyarakat pesantren terhadap Bapak Ganjar Pranowo dan sebagai sarana penyambung silaturahmi relawan Sahabat Ganjar dengan seluruh masyarakat Pondok Pesantren Darul Huda," ungkapnya.

Kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan hadroh sebagai bentuk sambutan dari santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Huda kepada kedatangan relawan Sahabat Ganjar yang berniat baik melakukan doa bersama.

Baca juga : Ribuan Santri Jombang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga pemutaran video dokumenter Ganjar Pranowo.

Setelah rangkaian acara Istighosah dan Sholawat Akbar usai, acara ditutup dengan sesi foto seluruh santriwan dan santriwati bersama pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda Kyai Haji Asyharul Muttaqin dan Gus Khayat selaku Pembina Sahabat Ganjar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.