Dark/Light Mode

Meriahkan Hari Anak Nasional, KlikDokter Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Serang

Kamis, 28 Juli 2022 08:59 WIB
Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar KlikDokter di Serang, Banten. (Foto: Dok. KlikDokter)
Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar KlikDokter di Serang, Banten. (Foto: Dok. KlikDokter)

 Sebelumnya 
Pada hari kedua, kegiatan diadakan di SD Negeri Carenang 3 yang diikuti oleh 110 orangtua murid dan sekitar 100 siswa. Rangkaian acara ini mendapatkan antusiasme tinggi dari segenap murid, guru, maupun orangtua murid.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SD Negeri Pamanuk 2 Imam Nawawi yang mengungkapkan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan berdampak sangat positif bagi orang tua dan murid.

Baca juga : Kenalkan Ganjar Ke Milenial, Srikandi Bekasi Gelar Senam Kardio

“Terutama untuk edukasi kesehatan kepada para orang tua murid. Di samping itu, pemeriksaan untuk anak dan orangtua juga sangat bermanfaat, untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka, sehingga lebih paham untuk ke depannya," ujar Imam.

Manfaat itu dapat dirasakan oleh Raini Pratiwi selaku orangtua murid kelas 6 SD Negeri Pamanuk 2, yang turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KlikDokter.

Baca juga : Majukan Kolaborasi, Indonesia Fasilitasi DEWG Gelar Lokakarya Bahas Pemanfaatan Data

"Dengan adanya kegiatan ini, kami tuh jadi lebih paham tentang kesehatan, seperti info mengenai mengonsumsi gizi seimbang dan juga mencuci tangan, " ujarnya.

Agenda kegiatan dimulai oleh seminar dengan tema "Pentingnya Menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat". Selanjutnya para peserta, baik orang tua dan murid, berkesempatan mendapat pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca juga : Terima Audiensi Japbusi, KSPSI Bahas Kesejahteraan Pekerja Sektor Sawit

Selain pemeriksaan kesehatan umum, peserta juga diberi layanan skrining Hepatitis A. Kegiatan edukasi serta pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap awal untuk meningkatkan kesadaran di masyarakat, khususnya anak-anak, bahwa begitu pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah sebelum mengobati.

“KlikDokter berharap rangkaian kegiatan Indonesia #JagaSehatmu Bareng KlikDokter dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang sehat bagi anak. Dengan begitu, Indonesia akan memiliki generasi yang tumbuh kuat serta aktif, cerdas dan ceria,“ ujar Mia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.