Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bamsoet Tinjau Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022 Milik Uya Kuya

Senin, 1 Agustus 2022 21:01 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan) bersama Uya Kuya. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan) bersama Uya Kuya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo selaku penyelenggara Blackstone Live Modz 2022 "Perang Bintang" OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022 meninjau perkembangan modifikasi dari salah satu peserta, Uya Kuya. Memilih kendaraan Mazda MX-5 Miata tahun 2000 berwarna pink yang dibelinya seharga Rp 600 jutaan, Uya Kuya memberikan sentuhan modifikasi yang menarik.

"Cat mobil akan diubah menjadi kuning Golkar. Secara keseluruhan untuk proses modifikasi, Uya Kuya menggunakan produk lokal produksi dalam negeri lebih dari 70 persen. Tim modifikator dinamai Tim Gemes Manja, dipimpin Rangga Erlangga Polnaja, modifikator dari ProRock Jakarta," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai mengunjungi Lido Jaya Motor, tempat Uya Kuya dan tim memodifikasi kendaraannya, di Jakarta, Senin (1/8).

Berita Terkait : Bamsoet Tinjau Produksi Bus Listrik PT INKA, Puji Kinerja Budi Noviantoro

Ketua MPR ini menjelaskan, untuk sektor bodi kendaraan, Uya Kuya mempercayakan kepada Lido Jaya Motor. Sementara, lampu dari Yoong Motor Group, produk cat Belkote Paints, stiker dari Dice Sticker dan Goodfix.

"Sektor kaki-kaki dari produk velg DNZ Wheels, ban Swallow Delitire Delium dari Mega Arvia. Di bagian interior, sentuhan modifikasi dipercayakan ke Axis interior dan Venom Audio untuk menangani sektor car entertainment," jelas Bamsoet.

Berita Terkait : IMI Bersama NMAA Gelar Perang Bintang IMX Black Stone LiveMods Challenge 2022

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, selain Uya Kuya, peserta lainnya yakni Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Gading Marten, dan Andre Taulany. Masing-masing peserta diberikan kebebasan menentukan sendiri kendaraan yang akan dimodifikasi.

Untuk Raffi Ahmad dan Andre Taulany, keduanya memilih basis mobil yang hampir sama, yakni BMW E30 yang eksis di era 1990-an. Sementara Atta Halilintar akan modifikasi Toyota Avanza tahun 2011, dan Gading Marten memilih Audi R8 untuk dimodifikasi. Setelah dari Uya Kuya, Bamsoet juga akan datang ke bengkel tempat para peserta lainnya memodifikasi kendaraan mereka.

Berita Terkait : Bamsoet Apresiasi Mahasiswa PTIK Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Masyarakat

“Bukan sekadar memperebutkan Piala Ketua MPR dengan total hadiah mencapai Rp 1 miliar, ajang Blackstone Live Modz 2022 ini diharapkan semakin menyemarakan perkembangan industri modifikasi otomotif sebagai penyangga perekonomian nasional. Hasil modifikasi dari kelima peserta bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat di ajang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, 1-2 Oktober 2022," pungkas Bamsoet.■