Dewan Pers

Dark/Light Mode

Universitas Pertamina Gandeng TNI Salurkan Beasiswa Ujung Negeri

Kamis, 4 Agustus 2022 11:02 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Rektor Universitas Pertamina, Gusti Nyoman Wiratmaja Puja bahas program beasiswa Ujung Negeri. (Foto: YouTube)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Rektor Universitas Pertamina, Gusti Nyoman Wiratmaja Puja bahas program beasiswa Ujung Negeri. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambut positif langkah Universitas Pertamina yang berniat memberikan beasiswa terhadap anak bangsa di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Hal itu disampaikan Andika saat menerima kunjungan Rektor Universitas Pertamina Gusti Nyoman Wiratmaja Puja di kantornya, Jakarta, seperti dilihat dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (4/8).

Jenderal Andika meminta Gusti agar pihaknya membuat video berdurasi sekitar dua menit yang isinya tentang rencana mereka menyalurkan beasiswa terhadap anak bangsa dari daerah 3T. Video tersebut, tambah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu akan disebar kepada anggota TNI yang bertugas di daerah 3T.

Berita Terkait : Cegah Pengoplosan Galon Isi Ulang, Ini Saran BPKN

"Nanti kita kirim ke semua, termasuk mereka yang sedang bertugas di daerah tertinggal, terluar atau sedang dalam konflik," kata Panglima. 

Kerja sama TNI dengan berbagai institusi pendidikan sudah banyak terjalin, sehingga menantu dari mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono itu menerima dengan tangan terbuka untuk beberapa program yang diajukan Universitas Pertamina.

"Pendidikan adalah investasi jangka panjang bagi setiap individu sehingga sangat amat disayangkan jika terlewatkan," lanjutnya. 

Berita Terkait : Jangkau Warga, BINDA Kaltara Gandeng Ketua RT Tarakan Gelar Vaksinasi Massal Dan Door To Door

Di kesempatan sama, Rektor Universitas Pertamina Gusti Nyoman Wiratmaja Puja memaparkan sejumlah program pendidikan yang dapat dirasakan anak-anak dari daerah 3T. "Kami punya beasiswa misalnya 'Ujung Negeri', untuk anak-anak dari daerah perbatasan, dari daerah tertinggal," ujar Gusti. 

Dia meminta petugas TNI yang bertugas di daerah 3T membantu pihaknya menjaring anak-anak yang bisa mendapatkan beasiswa kuliah di universitas besutannya itu. "Kalau boleh kerja sama dengan aparat bapak kan ada di mana-mana, bisa membantu menjaring anak-anak di daerah, putra putri," ungkap dia kepada Andika. 

Dalam pertemuan itu, Gusti dan Jenderal Andika juga membahas terkait pengajuan kerja sama Universitas Pertamina kepada TNI tentang pemberian beasiswa untuk prajurit berprestasi. "Kedua adalah prestasi, kalau ada putra putri dari aparat bapak yang berprestasi mohon dikirim ke kami. Kami ada beasiswanya," sebut dia.