Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ferdy Sambo Resmi Dicopot, Kapolri Tunjuk Irjen Syahardianto Jadi Kadiv Propam

Kamis, 4 Agustus 2022 20:13 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Wakabareskrim Irjen Syahardiantono mengisi posisi yang ditinggalkan Sambo. Mutasi jabatan Kadiv Propam itu tertuang dalam TR 1628/VIII/KEP/2022/ 4 Agustus 2022.

"Irjen Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri sebagai pati Yanma Polri, penggantinya Irjen Syahardiantono Wakabareskrim Polri sebagai Kadiv Propam," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8).

Berita Terkait : Polri Tunjuk Karowabprof Brigjen Anggoro Sukartono Jadi Plh Karopaminal

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyatakan, akan melakukan mutasi besar-besaran di tubuh korps Bhayangkara.

Hal ini menyusul adanya 25 personel polisi yang dianggap tidak profesional dalam melakukan penanganan tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir J.

Berita Terkait : Netizen Salut, Kapolri Sigit Berani Non Aktifkan Kadiv Propam

Mereka yang terdiri dari 3 personel Pati bintang satu, 5 personel Kombes, 3 personel AKBP, 2 personel Kompol, 7 personel Pama, dan 5 personel Bintara dan Tamtama sudah diperiksa tim Inspektorat Khusus (Irsus) bentukan Kapolri.

"Malam hari ini akan saya keluarkan TR (Telegram Rahasia) khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya, proses penanganan tindak pidana meninggalnya Brigadir J ke depan akan berjalan dengan baik," tegas Sigit, Kamis (4/8). ■