Dark/Light Mode

Masyarakat Dayak Ngaju Kahayan Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Kamis, 4 Agustus 2022 21:04 WIB
Ojek pangkalan di Provinsi Banten dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden di 2024 mendatang. (Foto: Sahabat Ganjar)
Ojek pangkalan di Provinsi Banten dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden di 2024 mendatang. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang semakin deras. Kali ini, dukungan datang dari masyarakat Dayak di Palangkaraya, Kalimantan Timur (Kaltim). 

Selain itu, dukungan juga mengalir dari Petani Bawang Merah di Nganjuk, Komunitas Ojek Pangkalan yang ada di Provinsi Banten dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Aksi deklarasi dukungan yang dilakukan masyarakat dari empat kota berbeda ini disampaikan secara serentak, Kamis (4/8).

Baca juga : Enam Ribu Warga Cirebon Ramaikan Acara Ganjar Pranowo Presiden 2024

Kegiatannya dimulai dari Pulau Borneo atau Kalimantan. Tepatnya di Kota Palangkaraya, masyarakat lokal yang bernama Dayak Ngaju Kahayan sepakat ingin menjadikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut sebagai presiden di tahun 2024.

Harapan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Palangkaraya, Jen Konady. Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan satu-satunya figur yang saat ini sangat cocok untuk menjabat presiden ke 8 di Indonesia.

"Seluruh atributnya sudah lengkap dan apa yang beliau laksanakan di Jawa Tengah adalah jaminan kuat bahwa beliau orang yang sangat tegas dan amanah," kata Jen Konady.

Baca juga : 1.500 Perwakilan Desa Kabupaten Langkat Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Suasana deklarasi yang meriah semakin tampak bersemangat kala yel-yel dan mars Sahabat Ganjar dinyanyikan. Selain di Palangkaraya, deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo juga dilakukan Komunitas Ojek Pangkalan yang berada di Tangerang, Banten serta Bandung, Jawa Barat.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri menegaskan, dirinya tak akan pernah berhenti menjelajahi Provinsi Banten.

Dia mengaku sudah terbakar semangat untuk mengajak masyarakat di Ujung Barat Pulau Jawa ini mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ribuan Suara Warga Desa Garut Menggaungkan Ganjar Presiden 2024

"Kita bersama rekan-rekan DPC akan terus mengitari Provinsi Banten untuk mengenalkan Pak Ganjar Pranowo," terang Hasan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.