Dark/Light Mode

Dukung Kebaya Goes to UNESCO, Koalisi Tradisikebaya Gelar Kebaya Berdansa

Minggu, 7 Agustus 2022 19:39 WIB
Foto: Dok.PANDI
Foto: Dok.PANDI

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Gerakan Kebaya Goes to UNESCO terus mengalir dari berbagai Komunitas.

Forum Bhinneka Indonesia (FORBHIN) akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk Kebaya berDansa pada 27 Agustus 2022 yang berkolaborasi dengan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) & Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK), Universal Line Dance (ULD) dan Central Park.

Baca juga : Dian Sastro Dan PANDI Dukung Kebaya Goes To UNESCO

Dalam kegiatan tersebut direncanakan akan dihadiri Tokoh-tokoh Perempuan Nasional seperti, Menlu Retno Marsudi, Mensos Tri Rismaharini, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang, Ketua DPR Puan Maharani, Aktivis Yenny Wahid dan sederet nama lainnya.

Ketua Umum FORBHIN, Karlina Puspa mengatakan, kegiatan Kebaya berDansa terbagi dalam 2 bentuk, yaitu Menari berpasangan (Dance Couple) dan menari bersama (Social Dance/Line Dance). Kegiatan menari di akukan dengan menggunakan Kebaya.

Baca juga : Dukung Atlet Badminton, IndiHome Gelar IGBA Di Jakarta

Menurutnya kegiatan Kebaya berDansa ini kita lakukan sebagai bagian dari Kampanye Kebaya agar bisa benar-benar terdaftar di UNESCO.

"Kami mengkampanyekan Kebaya supaya Dunia bisa mengetahui bahwa Kebaya adalah milik Indonesia dan Identitas Perempuan Indonesia, bukan milik Negara lain", ujar Karlina Puspa dalam keterangannya, Minggu (7/8).

Baca juga : Dukung UMKM, ShopeePay Dan ukmindonesia.id Gelar Pelatihan Bisnis Gratis

Untuk memasifkan kegiatan tersebut FORBHIN, PANDI dan ASKOMIK telah mengundang berbagai Komunitas untuk ikut serta, sekitar 400 Orang akan ikut terlibat dalam acara yang digelar di Tribeca Park, Central Park, Jakarta Barat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Kebaya berdansa, Vicky Hidayat mengatakan bahwa Kebaya merupakan Busana yang dipakai sehari-hari, sehingga penggunaan terhadap Kebaya bukan sesuatu hal yang baru dilakukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.