Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vakum Dua Tahun Karena Pandemi

Hore, Kamis Ini Jakarta Fair Kemayoran Dimulai

Senin, 6 Juni 2022 19:28 WIB
Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali digelar. Ajang pameran multiproduk terbesar dan terlama ini akan dibuka mulai 9 Juni-17 Juli 2022. (Foto: Dede/RM.Id)
Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali digelar. Ajang pameran multiproduk terbesar dan terlama ini akan dibuka mulai 9 Juni-17 Juli 2022. (Foto: Dede/RM.Id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali digelar. Ajang pameran multiproduk terbesar dan terlama ini akan dibuka mulai 9 Juni-17 Juli 2022.

Marketing Director JIExpo Ralph Scheunemann mengaku, bersyukur akhirnya JFK yang sudah sangat dinanti-nanti masyarakat bisa kembali diadakan. Menurut Ralph, pada 2020 pihaknya sudah siap menggelar JFK. Bahkan peserta dan pelaku UMKM sudah mendaftar.

“Namun karena Covid-19 masih tinggi, akhirnya dibatalkan,” kata Ralph di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/6).

Karena masih dalam pandemi Covid-19, JFK kali ini pun masih menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung wajib mengenakan masker dan minimal sudah divaksin dosis dua. Jumlah pengunjung pun akan dibatasi.

“Ketentuan saat ini kan kapasitas pengunjung maksimal 75 persen. Mudah-mudahan sih seiring berjalannya waktu, di mana kebijakan masih bisa berubah setiap minggunya. Nanti bisa 100 persen,” ujarnya.

Baca juga : Pancasila vis-a-vis Globalisasi Dan Kesadaran Milenial

Meski begitu, Ralph optimis nilai transaksi JFK 2022 ini akan sama dengan JKF terakhir, 2019. Yakni sebesar Rp 7,5 triliun.

JFK ke-53 ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-495. JFK akan diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas JFK.

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro dan koperasi dari berbagai Provinsi di Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta JFK 2022 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal and medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik dan lain-lain.

Baca juga : Sodori Kerja Sama Ke Negara Pasifik, China Janji Jadi Teman Baik

Director JIExpo Karuna Murdaya, mengatakan tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik perekonomian Indonesia untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid 19.

“Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. Pihak panitia penyelenggara berharap semangat pagelaran event akbar Jakarta Fair, kiranya dapat memberikan efek positif bagi perkembangan roda perekonomian Indonesia secara khusus,” tutur Karuna.

Kembalinya JFK, kata dia, berkat dukungan yang diberikan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta berbagai pihak mulai dari Polda, Satgas Covid Nasional/DKI Jakarta dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Pihak penyelenggara juga akan menyiapkan Tim Satgas Covid Internal yang tersebar di seluruh area pameran yang akan bertugas mengawasi implementasi prokes.

Jam buka pameran event JFK 2022, Senin – Jumat pukul 15.30-22.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga : Bangkit Dari Pandemi, Indonesia Genjot Kerja Sama Ekonomi

Pembelian tiket JFK 2022 dapat dilakukan secara online maupun on site. Namun penyelenggara mengimbau untuk membeli tiket secara online untuk menghindari kerumunan. Dan harga tiket online akan lebih murah dibandingkan harga tiket yang dibeli secara on site.

Pembelian tiket online PRJ 2022 atau Jakarta Fair Kemayoran 2022 bisa dilakukan melalui website Jakarta Fair di www.jakartafair.co.id.

Harga tiket juga akan dibedakan berdasarkan hari kunjungan. Selain itu juga dibagi dua kategori: tiket masuk tanpa konser musik dan tiket masuk plus konser musik (bundling).

Harga tiket tanpa konser: Senin Rp 30.000, Selasa-Jumat Rp 40. ribu, dan Sabtu-Minggu Rp 50.000. Sedangkan untuk tiket bundling: Senin Rp 70.000, Selasa-Jumat Rp 80.000, dan Sabtu-Minggu hingga Rp 110.000.

Tiket masuk hanya diberlakukan bagi orang dewasa dan anak-anak yang tingginya lebih dari 1 meter. Lansia berusia di atas 60 tahun dan anak-anak dengan tinggi di bawah 1 meter, gratis. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.