Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jawara Banten Sepakat Dukung Ganjar Presiden 2024

Selasa, 9 Agustus 2022 16:15 WIB
Ribuan warga dari empat Kabupaten se-Provinsi Banten menghadiri Deklarasi Jawara Banten untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di GOR  As-Sakinah, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (9/8). Acara ini diinisiasi jaringan Gardu Ganjar atau Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Ribuan warga dari empat Kabupaten se-Provinsi Banten menghadiri Deklarasi Jawara Banten untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di GOR  As-Sakinah, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (9/8). Acara ini diinisiasi jaringan Gardu Ganjar atau Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan warga dari empat Kabupaten se-Provinsi Banten menghadiri Deklarasi Jawara Banten untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di GOR  As-Sakinah, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (9/8). Acara ini diinisiasi jaringan Gardu Ganjar atau Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo.

Umumnya, warga yang hadir berprofesi sebagai karyawan, pelaku UMKM, petani dan buruh harian lepas itu sepakat bergabung dalam gerakan besar "Ganjar Pranowo Presiden 2024" yang semakin meluas di seluruh Indonesia. 

Menurut Ketua Tim Relawan Jawara Banten, Agus Suparman, masyarakat luas telah mengenal Ganjar sebagai sosok yang merakyat dan sangat peduli kepada pengembangan desa, dibuktikan dengan peran pentingnya saat masih menjadi anggota DPR RI.

Saat itu, Ganjar mempelopori penyusunan dan  mengesahkan UU Desa yang berdampak pada pembinaan desa yang berkelanjutan dan mandiri. Kepeduliannya itu semakin konkret dalam dua periode kepemimpinannya di Provinsi Jawa Tengah saat ini. 

Baca juga : Ratusan Sopir Truk Dukung Ganjar Presiden 2024

Hal tersebut, menurut  Agus Suparman, yang  melatarbelakangi kenapa masyarakat dengan mudah memberikan komitmen penuh mendukung aspirasi  "Ganjar Pranowo Presiden 2024".

"Saya datang dan dikenalkan pertama kali oleh Koordinator Relawan Gardu Ganjar Nasional saat itu, sebelum menjelaskan profile lebih detailnya saya sudah 'ok' untuk menjadi relawan Ganjar," ucapnya.

Agus mengaku, sudah sebulan ini aktif mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar di tengah masyarakat.

"Kurang lebih ada 4 wilayah yang saya sebar informasinya, yaitu Lebak, Pandeglang, Serang dan Tangerang. Melalui pendekatan ke beberapa ormas atau tokoh masyarakat setempat akhirnya kita bisa mengumpulkan lebih dari 1,000 orang," tambahnya.

Baca juga : Relawan Des Ganjar Makassar Gemakan Ganjar Presiden 2024: Figur yang Dibutuhkan untuk Indonesia Maju

Ia yakin Banten akan jadi pusat pemenangan Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang.  Pasalnya, saat melakukan blusukan ke setiap daerah, Agus bisa merasakan animo dan respon positif masyarakat.

"Beberapa minggu belakangan memang saya gencar blusukan untuk memperoleh informasi sejauh mana masyarakat mengenal sosok Pak Ganjar. Dari beberapa kecamatan yang sudah dikunjungi, rata-rata mereka sudah tau dan tak segan secara vokal menyatakan aspirasinya mendukung Pak Ganjar di 2024 mendatang," terangnya.

Agus mengutarakan, apabila Ganjar berhasil naik menjadi Presiden pada 2024, Ia berharap pembangunan akan semakin merata, termasuk hingga pelosok wilayah Banten.

"Banten ini kan salah satu Provinsi yang baru UU No. 23 Tahun 2000, tepatnya 17 Oktober Tahun 2000. Tentu saja, untuk wilayah yang masih muda di antara provinsi lainnya, perlu ada pemerataan pembangunan, sehingga bisa menjadi kota penyangga metropolitan karena lokasinya yang masih lumayan dekat," ujarnya.

Baca juga : Ganjar Presiden 2024 Menggema dari Ribuan Pemuda di Kalteng

"Saya yakin dengan pengalaman Beliau dan juga kebijakan yang selama ini dijalankan, Beliau merupakan sosok yang amanah dan tepat melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan saat ini," tambahnya.

"Apalagi Banten ini kan wilayahnya cukup luas, potensi wisata dan budayanya juga bervariasi. Kenapa tidak untuk diberdayakan supaya masyarakat juga semakin berkembang baik secara wawasan maupun ekonominya," tegasnya. 

Sebelumnya, Gardu Ganjar telah menggelar acara serupa di 5 provinsi, yakni Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara.

Kedepannya Deklarasi Jawara Banten juga  akan dilaksanakan di 3 Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.