Dark/Light Mode

Lewat Indonesia Young Leaders Exchange Program 2022

15 Pemimpin Muda Indonesia Terpilih ke Australia

Selasa, 9 Agustus 2022 17:19 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, berikut 15 pemimpin muda Indonesia yang terpilih dalam program IYLEP. Di antaranya, ada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, salah satu bupati muda di Jawa Timur.

Kepala daerah berusia 37 tahun ini memiliki track record kepemimpinan yang melesat. Sebelum menjabat bupati, Fandi Akhmad Yani adalah Ketua DPRD Kabupaten Gresik.

Dari legislator, ada nama Putri Anetta Komaruddin, legislator muda DPR RI Fraksi Partai Golkar. Anggota Komisi IX DPR RI ini merupakan sosok politisi muda cerdas.

Baca juga : Lawan Persita, Skuad Macan Kemayoran Sudah Komplit

Lulusan sarjana ekonomi Universitas Melbourne ini didapuk menjadi Ketua Delegasi Indonesia untuk Youth 20 Summit.

Selanjutnya, Diana Amaliyah, legislator muda DPRD Jatim Fraksi PDI Perjuangan. Selain itu, politisi muda Partai Gerindra Dirgayuza yang juga tenaga ahli Kementerian KKP.

Lalu, Dr. Gamal Albinsaid, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dan Ketua Departemen DPP Partai Nasdem Kevin Valentino. Serta Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, Reno Ranggi Konconegoro.

Baca juga : Singo Edan Menang, Almeida: Terima Kasih Aremania

Tidak hanya dari latar belakang politik, dari latar belakang media ada nama Wisnu Nugroho, Pemimpin Redaksi Kompas.com dan Deputy Chief Editor CNN Indonesia Revolusi Reza.

Di bidang organisasi kepemudaan, ada nama-nama mentereng, di antaranya Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri dan Direktur Eksekutif Amanat Institute Fahd Pahdepie yang juga Pimred Inilah.Com, Edwin Khadafi, Ketua KNPI Kota Bandung, akademisi muda Gracia Paramitha Analyst G20, Sahat Martin Sekretaris Umum DPP GAMKI.

Selanjutnya dari latarbelakang pegiat komunitas, diikuti oleh Ni Nyoman Clara Listya Dewi Direktur Komunikasi Yayasan BASABali Wiki. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.