Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Lawan Persita, Skuad Macan Kemayoran Sudah Komplit

Selasa, 9 Agustus 2022 14:41 WIB
Para pemain Persija di Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persija di Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang pekan keempat Liga 1 2022/2023 melawan Persita pada Minggu (13/8), seluruh skuad Persija komplit dan sudah kembali latihan bersama.

Michael Krmencik, Firza Andika, dan Alfriyanto Nico Saputro yang sebelumnya mengalami demam sudah dinyatakan sembuh. Mereka tak ambil bagian dalam laga vs PSM di Stadion B. J. Habibie, Parepare (5/8/2022).

Dua nama yang mengalami cedera, seperti Hamra Hehanussa (bek) dan Tony Sucipto (gelandang), pun sudah dipastikan bisa menginjakkan kakinya di lapangan untuk berlatih.

Baca juga : 2 Kali Jeblok, Persib Evaluasi Kiper

Dokter Persija, Donny Kurniawan, mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami kedua pemain tersebut sudah memasuki tahap akhir dari proses penyembuhan.

Tony yang mengalami cedera saat kontra Bali United dalam laga perdana Liga 1 2022/2023 (23/7/2022) dipastikan membaik dan bisa bergabung dalam sesi latihan pekan ini.

“Dalam waktu satu minggu kemarin, Tony sudah melakukan terapi karena di bagian tulang keringnya terjadi peradangan. Ia sudah bisa latihan kembali," tutur dr. Donny.

Baca juga : Lawan Barito, Kiper Andalan PSS Sleman Siap Berlaga

Hamra sudah memasuki tahap akhir penyembuhan cedera clavicula kiri yang didapatnya kala melakukan uji coba vs tim akademi Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (11/6/2022) pagi.

“Untuk cedera Hamra sudah dalam fase terakhir. Dia sudah bisa mengikuti latihan tapi berupa latihan terpisah karena masih harus menghindari kontak fisik. Tapi rasanya dalam waktu dekat sudah bisa mengikuti latihan normal,” kata dr. Donny.

Di sisi lain, bek Persija, Ryuji Utomo mengalami cedera pada hamstringnya. Pemain dengan nomor punggung empat tersebut mengeluh ada masalah saat melakukan official training di Stadion B. J. Habibie.

Baca juga : Pecah Telur, Pato Termotivasi Piala Presiden

“Ryuji mengalami cedera pada hamstringnya dan hari ini sudah selesai melakukan MRI dan sekarang kami sedang menunggu hasilnya. Saat ini Ryuji melakukan rehabilitasi bersama Physiotherapist kami,” ucap dr.Donny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.