Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perluas Wilayah Dukungan

Sobat Erick Gandeng 2 Komunitas Jateng Untuk Menangkan ET Di Pilpres 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 19:20 WIB
Relawan Sobat Erick saat bersepeda bersama komunitas Onthel Gempol di Klaten, Minggu (7/8). (Foto: Sobat Erick)
Relawan Sobat Erick saat bersepeda bersama komunitas Onthel Gempol di Klaten, Minggu (7/8). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sobat Erick terus berupaya memperluas wilayah dukungan untuk memenangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Pilpres 2024 mendatang.

Kali ini, upaya tersebut dilakukan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dengan menggandeng Komunitas Onthel Gempol di Klaten, dan Komunitas Seni Kubro Siswo Putro Mudo di Magelang.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sobat Erick Kabupaten Klaten Wahyudin mengatakan, kegiatan bersama Komunitas Onthel Gempol dimaksudkan untuk memperluas wilayah dukungan dan memperkuat barisan.

Juga, sebagai bentuk kesiapan pihaknya menjadikan Erick Thohir sebagai penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2024 mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang.

Berita Terkait : Komunitas Warteg DKI Bagikan 1000 Bungkus Nasi Ke Driver Ojol

"Kami yakin, dengan jargon akhlaknya beliau, Pak Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk memimpin bangsa dimasa depan," kata Wahyudin, Minggu (7/8).

Dia juga mengungkapkan, aksi bersama Komunitas Onthel Gempol tidak hanya diisi dengan kegiatan bersepeda bersama mengelilingi Kabupaten Klaten.

Tapi juga memperkenalkan sosok Erick Thohir kepada masyarakat sekitar sebagai upaya dalam memperluas wilayah dukungan tersebut.

"Setelah berkeliling, Komunitas Onthel Gempol bersama Relawan dan Simpatisan Sobat Erick lalu menyerukan dukungan. Kami semua sepakat untuk mendukung Erick Thohir maju menjadi Presiden 2024," ujarnya.

Berita Terkait : Ribuan Suara Warga Desa Garut Menggaungkan Ganjar Presiden 2024

Ketua Komunitas Onthel Gempol, Ikhwan Syahroni mengaku kagum dengan sosok Erick Thohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

"Pak Erick Thohir orangnya tegas. Dia juga berani memberantas korupsi yang terjadi di BUMN. Saya sangat kagum dengan beliau," kata Ikhwan.

 

Lain halnya dari kegiatan yang dilakukan relawan yang ada di Klaten. Sobat Erick di Kabupaten Magelang memilih untuk bersilaturahmi dengan Komunitas Seni Kubro Siswo Putro Mudo di Dusun Gatak Gamol, Pucungrejo, Muntilan.

Kedatangan rombongan relawan bahkan disambut hangat komunitas tersebut dengan disajikannya Tarian Kubro Siswo saat memasuki lokasi acara.

Berita Terkait : PDIP Daftarkan 47.777 Anggota Partai Untuk Bertarung Di Pilpres 2024, Ini Makna Filosofisnya

Ketua DPC Kabupaten Magelang Sobat Erick, Bambang Ari Sukma mengatakan, kedatang Sobat Erick bertujuan untuk bersilaturahmi dan mendukung kesenian warisan nenek moyang yang harus terus dilestarikan.

"Sobat Erick akan terus menjaga dan melestarikan kesenian budaya nenek moyang. Karena dengan melestarikan seni budaya daerah, akan tercipta masyarakat yang cinta dengan tanah airnya." kata Bambang.

Komunitas Seni Kubro Siswo Putro Mudo yang telah sepakat dengan Sobat Erick, juga ikut bergabung untuk mendukung Erick Thohir menjadi pemimpin bangsa di 2024. ■