Dark/Light Mode

Setelah Prabowo-Imin Koalisi

Airlangga Cs Ngegas Di Surabaya

Senin, 15 Agustus 2022 07:30 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). (Foto: Golkar).
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). (Foto: Golkar).

 Sebelumnya 
Sementara Ketum PPP Suharso Manoarfa menyampaikan, KIB lebih mengarah ke politik gagasan. Sama halnya Airlangga, gagasan yang dibuat oleh tiga partai ini mengarah ke bonus demografi. Menurutnya, bonus demografi menjadi peluang untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Arifin menyebut, penyampaian gagasan dan visi-misi dari KIB adalah upaya untuk menghadirkan pemimpin yang dibutuhkan masyarakat. “KIB menginginkan masyarakat pilih pemimpin yang dibutuhkan bukan yang dikagumi dan yang disukai, karena yang dipilih itu harus yang bisa menjawab tantangan Indonesia kedepan,” katanya.

Mengenai pemimpin seperti apa yang dibutuhkan kedepan, ia menyebutkan Indonesia butuh pemimpin yang memajukan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan ekonomi dan merawat bumi. “Kalau hanya jual populis, belum tentu menjawab tantangan kedepan,” tegasnya.

Baca juga : Pemilu Nanti Bisa 4 Pasang

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menanggapi terkait keputusan Prabowo yang kembali maju sebagai capres 2024. Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menegaskan, KIB menyambut baik keputusan Prabowo dan siap untuk bertarung di Pemilu 2024.

“Tentu kami hormati Pak Prabowo yang menyatakan maju kembali sebagai calon presiden dan KIB tentu juga siap berkontestasi dengan Pak Prabowo,” tegasnya.

Perihal deklarasi Capres KIB, Ace menyebut, akan dibahas mendalam para ketua umum partai tergabung dalam KIB. Partai Golkar sendiri ditegaskan Ace menginginkan ketua umum Airlangga Hartarto sebagi Capres.

Baca juga : Partai Ramai Bikin Koalisi, PDIP Fokus Gerak Ke Bawah

“Belum (nama capres di KIB) ya walaupun Partai Golkar sendiri menginginkan Pak Airlangga tapi itu kan harus dibahas bersama ketua umum kedua partai yang lain,” kata Ace.

Di Surabaya, KIB menggelar konsolidasi dengan agenda penyampaian gagasan dan visi misi menuju Pemilu 2024. Agenda tersebut dihadiri langsung ketua umum tergabung dalam KIB, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Namun ada yang menarik, didepan pintu masuk ballroom berdiri karangan bunga dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) apakah itu signal bergabung dengan KIB?

Baca juga : Ketum KNPI Ilyas Indra Dampingi Airlangga Resmikan RS Citra Arafik

Menanggapi hal tersebut, Ace menyebut bahwa itu bentuk apresiasi AHY pada acara Penyampaian Gagasan dan Visi-Misi yang diselenggarakan KIB. “Ya tentu kami mengucapkan terima kasih kepada Demokrat yang telah mengirimkan bunga. Karena kita tahu ada halangan, karena bapak AHY juga sedang kurang sehat jadi beliau kirim bunga,” ungkapnya.

Ditanya apakah karangan bunga itu adalah tanda-tanda Partai Demokrat akan bergabung dengan KBI, Ace belum bisa menyimpulkannya. “Saya belum tahu, kalau itu tanya sama ketua umum, karena itu urusannya ketua umum di KIB” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.