Dark/Light Mode

Gelar Zikir Bersama

Ribuan Santri Lampung Dan Doakan GP Maju Ke Pilpres 2024

Selasa, 16 Agustus 2022 14:14 WIB
Sahabat Ganjar menggelar Zikir Akbar bersama ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussaadah di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (15/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar Zikir Akbar bersama ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussaadah di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (15/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan mengenang jasa pahlawan, Sahabat Ganjar menggelar Zikir Akbar bersama ribuan santri asal Lampung di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussaadah di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin Malam (15/8).

Selain itu, di kesempatan ini seluruh peserta juga mendoakan Ganjar Pranowo agar bisa maju ke Pilpres 2024 mendatang. Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat dalam sambutannya mengatakan, zikir ini memiliki arti mengingat.

Baca juga : MyRepublic Perluas Cakupan Internet Di Lampung, Serang Dan Cilegon

"Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar agar pahlawan Indonesia yang gugur demi memerdekakan bangsa Indonesia ditempatkan di sisi-Nya," ujarnya.

Setelah itu, acara berlanjut ke pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh santri Pesantren Darussaadah, dan diikuti penampilan Tim Hadroh Ponpes.

Baca juga : Ribuan Seniman Temanggung Meriahkan Pawai Seni Merdeka

Selanjutnya, seluruh peserta yang terdiri dari para Kyai, ustadz, santri dan warga sekitar berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Gus Khayat mengaku aangat bersyukur bisa hadir di tengah-tengah santri hebat asal Lampung Tengah pada kegiatan zikir akbar dan doa bersama ini.

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu Millenial Ciptakan Lapangan Kerja

Dia juga berterima kasih kepada KH Mukhsin karena telah bersedia menjadikan Ponpesnya sebagai tempat berlangsungnya acara.

"Semoga apa yang kita harapkan yakni Ganjar Pranowo maju pada 2024 mendatang segera terwujud," harap Gus Khayat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.