Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bupati Halsel Usman Sidik Tinjau Jembatan Desa Gane Luar

Kamis, 18 Agustus 2022 10:50 WIB
Foto : Jembatan Desa Gane Luar yang telah selesai dibangun PT GMM
Foto : Jembatan Desa Gane Luar yang telah selesai dibangun PT GMM

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik meninjau pembangunan jembatan Desa Gane Luar yang telah selesai dibangun oleh PT Gelora Mandiri Membangun (GMM) belum lama ini.

Jembatan yang terletak di Desa Gane Luar, Kecamatan Gane Timur Selatan, Provinsi Maluku Utara ini berukuran panjang 70 m (meter), lebar 3m dan tinggi 3m.

Dalam kegiatan peninjauan ini Usman Sidik beserta jajaran dinas terkait didampingi oleh Direktur PT Gelora Mandiri Membangun, Yang Hyun Tak.

Baca juga : Syarief Hasan Soroti Lonjakan Inflasi Pangan

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan rasa syukur atas rampungnya jembatan ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT Gelora Mandiri Membangun yang telah menyelesaikan pembangunan jembatan di desa kami, karena selama ini warga dan anak sekolah sangat kesulitan untuk akses menuju ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) apabila hujan deras dan air pasang,” ucapnya.

Pembangunan jembatan tersebut berawal dari permohonan warga dan pemerintah desa setempat. Kemudian, Bupati Halmahera Selatan dalam kunjungan kerja di bulan Februari 2021 silam merekomendasikan kepada perusahaan untuk dapat membangun jembatan ini.

Baca juga : Iwan Fals Belajar Bahasa Jepang Demi Gandeng JKT48

PT Gelora Mandiri Membangun menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan memulai proyek pembangunan jembatan pada 28 Februari 2022 hingga rampung pada akhir Juni 2022 dengan realisasi biaya Rp 223.550.261.

Proyek ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan di bidang pembangunan fasilitas umum atau infrastruktur sebagaimana yang tersirat dalam program CSC (Corporate Social Contribution).

Kehadiran jembatan di Desa Gane Luar turut mendorong pemerataan kemajuan di daerah pelosok. Sebab kini, masyarakat setempat bisa merasakan manfaat dari pembangunan jembatan tersebut.

Baca juga : Mentan Tinjau Lokasi Pengembangan Kelapa Genjah Di Karanganyar

“Karena jembatan tersebut adalah jalur utama untuk menuju ke pusat kesehatan masyarakat dan pusat pendidikan,” kata Jufri, salah seorang warga desa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.