Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPC IIwapi Tangsel Dan OK OCE Hadirkan Lapangan Kerja Lewat Pemberdayaan Perempuan

Rabu, 3 Agustus 2022 09:19 WIB
Foto: Dok. DPC Iwapi Tangsel
Foto: Dok. DPC Iwapi Tangsel

RM.id  Rakyat Merdeka - OK OCE menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus IWAPI DPC Tanggerang Selatan sekaligus untuk mendukung kegiatan IWAPI DPC Tanggerang Selatan dengan menjalin kerja sama.

Penandatangan MOU yang dilakukan oleh Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi. Pelaku usaha kecil, khususnya UMKM banyak didominasi oleh perempuan.

Peran perempuan dalam pemulihan ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja tinggi.

Baca juga : Gobel: Investasi Jepang Selalu Berdayakan Tenaga Kerja Di Negara Setempat

Hal ini diungkapkan oleh Iim Rusyamsi yang sekaligus menandatangani kerja sama MOU dengan DPC IWAPI Tangerang Selatan, Senin ( 1/8) disaksikan oleh Nur Asia Uno, Istri dari Menteri Parekraf, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi, serta Ketua Umum DPP IWAPI Provinsi Banten.

Penandatanganan dilaksanakan dengan Ketua Umum DPC IWAPI Kota Tangsel, Nydia Hary Mulyanti dengan Ketua OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi.

Dengan adanya penandatanganan MOU Kerjasama anatara OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini diharapkan turut berkontribusi membantu pemerintahan dalam pemulihan ekonomi.

Baca juga : BSI Dan LPEI Genjot Ekspor Nasional Lewat Pembiayaan Syariah

"Salah satu caranya adalah dengan berwirausaha, yang sekarang pelaku usaha khususnya UMKM didominasi oleh perempuan," ungkap Iim.

Iim menambahkan, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sekarang telah memasuki peringkat jumlah terbanyak ke 17 dunia berdasarkan International Labour Organization (ILO) – MIWE 2020.

Hal ini juga terus didukung oleh Nur Asia Uno, Istri dari Sandiaga Uno ini memberikan motivasi kepada semua anggota dan pengurus IWAPI Tanggerang Selatan bahwa jumlah pengusaha Wanita di Indonesia terus meningkat pesat dan memberikan andil pada penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Baca juga : Pengelolaan Hutan Lestari Penopang Pengendalian Perubahan Iklim

"Adanya MOU Kerja sama OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini diharapkan dapat saling mendukung untuk mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan dalam pemulihan ekonomi," ujar Iim. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.