Dark/Light Mode

Tulus Dekat Dengan Rakyat

Ganjar Presiden 2024 Digaungkan Pedagang Pasar Dan Pengemudi Bajaj Jakarta

Sabtu, 20 Agustus 2022 15:51 WIB
Kowarteg Indonesia membagi-bagikan paket bantuan di Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8. Kegiatan ini bertujuan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo yang sebenarnya sudah ada di semua wilayah namun masih perlu diwadahi dan disinergikan. (Foto; Istimewa)
Kowarteg Indonesia membagi-bagikan paket bantuan di Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8. Kegiatan ini bertujuan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo yang sebenarnya sudah ada di semua wilayah namun masih perlu diwadahi dan disinergikan. (Foto; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para relawan Kowarteg alias Komunitas Warteg Indonesia melanjutkan gerilya menyebarkan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’, Sabtu (20/8). Kali ini, mereka menyambangi Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat. 

Kepada para pedagang, pengemudi ojek online dan bajaj serta warga sekitar, mereka membagikan bantuan 700 paket nasi dan alat dapur sembari memperkenalkan lebih jauh gerakan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ yang mereka gencarkan. 

Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga mengatakan, kegiatan membagi-bagikan paket bantuan ini memang bertujuan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo yang sebenarnya sudah ada di semua wilayah namun masih perlu diwadahi dan disinergikan.

“Pak Ganjar itu sudah populer dan didukung di mana saja. Buktinya elektabilitas beliau selalu teratas di berbagai survei. Tapi kan dukungan luas ini harus dikonsolidasikan, diwadahi, karena itu kita setiap pekan turun ke semua kawasan,” ujar Seno. 

Baca juga : Pemuda Penggerak Desa Se-Jawa Barat Siap Sosialisasi Total

Kowarteg memilih cara gerilya ke pasar-pasar dan kawasan pemukiman masyarakat, lanjut Seno, karena terinspirasi gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo yang memang juga sangat gemar 'blusukan' untuk bertemu, berinteraksi dan mendengar langsung aspirasi dari rakyat. 

Gaya kepemimpinan Ganjar yang dialogis, jujur dan terbuka ini terbukti efektif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam semua proses pembangunan.

Program-program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar selama dua periode bisa diinisiasi dan dilaksanakan berdasarkan kepentingan masyarakat banyak, seperti program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), listrik gratis, SMK Boarding School untuk pelajar miskin, pemberdayaan UMKM hingga program desa inklusif. 

"Kegiatan kami terinspirasi dan termotivasi dari Pak Ganjar Pranowo yang jujur bermasyarakat dan selalu membantu masyarakat miskin, sehingga kita terinspirasi untuk melakukan kegiatan ini dari beliau," ujar Seno di Pasar Pintu Air Petamburan. 

Baca juga : Jangan Andalkan Klenik, Kudu Pake Data Dan Fakta

Seno menambahkan, figur pemimpin yang sederhana namun tetap berkarisma dan berwibawa seperti Ganjar adalah pemimpin yang paling dirindukan dan dibutuhkan rakyat Indonesia saat ini. Ganjar bukan lah figur yang mendadak akrab dengan rakyat kecil menjelang Pemilu, melainkan memang sudah sejak muda berkarakter demikian. Baik saat masih menjadi aktivis mahasiswa, anggota DPR, hingga saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah. Sehingga, lanjut Seno, Kowarteg Indonesia akan terus mengusung aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’. 

"Tujuan kita berbagi karena salah satu program Kowarteg Indonesia itu kolaborasi Warung Tegal Indonesia untuk membantu Indonesia memilih pemimpin yang tepat. Jadi kita ini adalah rumah besar bagi para pelaku usaha bagi pedagang kaki lima, warung-warung nasi, serta kita berbagi untuk pengemudi ojol, bajaj," ungkap Seno. 

Ipah, seorang pedagang di Pasar Pintu Air Petamburan mengaku, sudah mengenal lama sosok Ganjar dari berbagai pemberitaan di televisi dan media sosial. Meski belum pernah bertemu secara langsung, Ipah mengaku bisa menangkap kejujuran Ganjar Pranowo sebagai sosok yang memang ramah dan peduli kepada masyarakat. Kesan ini lah, menurut Ipah, yang selama ini mampu menggaet hati masyarakat, khususnya kalangan kelas menengah ke bawah untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024 mendatang. 

"Pak Ganjar itu orangnya berwibawa, sudah gitu ramah tamah, baik juga beliau orangnya sama rakyat. Ya menurut saya patut lah Pak Ganjar Pranowo didukung masyarakat," tutur Ipah. 

Baca juga : Ratusan Milenial Palangkaraya Ramaikan Festival Rakyat Sehat

"Ya pokoknya Pak Ganjar bisa diterima seluruh masyarakat, mudah-mudahan Pak Ganjar bisa terpilih jadi Presiden 2024 nanti supaya bisa bikin Indonesia lebih baik lagi dan lebih maju lagi, masyarakat juga lebih sejahtera," sambungnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.