Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saran Relawan Ganjar Untuk Banteng

Jangan Andalkan Klenik, Kudu Pake Data Dan Fakta

Minggu, 14 Agustus 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disarankan mengunakan data dan fakta untuk mengusungcalon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Saran ini disampaikan Relawan Ganjar sekaligus menanggapi kode keras Banteng yang bakal mencapreskan Puan Maharani.

Hal ini diketahui setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kekagumannya terhadap Ratu Kalinyamat, asal Jepara, Jawa Tengah. Presiden kelima RI itu mendukung tokoh maritim Nusantara tersebut menjadi pahlawan nasional.

Baca juga : Ratusan Milenial Palangkaraya Ramaikan Festival Rakyat Sehat

Pernyataan Mega disebut berbagai kalangan sebagai kode keras PDIP akan mencapreskan Puan Maharani. Apalagi sebelumnya, Mega juga sudah menginstruksikan Ketua DPP Ahmad Basarah mendiskusikan fatwa diperbolehkannya perempuan menjadi pemimpin dalam Islam kepada ulama kharismatik Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Turmudzi Badarudin.

Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer mengingatkan, berpolitik itu harus rasional. Tidak bisa mengandalkan kode klenik dan sinyal yang tak didasari dengan data dan fakta.

“Politik itu rasional. Tidak bisa hanya dengan kode klenik dan sinyal dukungan tanpa data. Dukungan itu harus berdasarkan data,” kata Noel-sapaan akrab Immanuel Ebenezer, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Hubungan Antara Sempak, Kabel Dan Kota

Dia menyodorkan fakta, nama Ganjar Pranowo di berbagai lembaga survei kredibel selalu di posisi puncak.

Sampai saat ini, Noel masih optimistis, PDIP akan menjatuhkan pilihan kepada Ganjar.

“Saya yakin, kalau mentok, PDIP akan dukung Mas Ganjar,” yakinnya.

Baca juga : Tim Ayam Jantan Keluar Dari Kutukan

GP Mania tidak resisten dengan Puan Maharani. Ketua DPR itu punya track record bagus dan berprestasi. Puan juga memiliki darah biru Soekarno.

Namun, harus diakui, elektabilitas Puan belum mampu bertarung dengan tokoh lain di bursa capres. “Rakyat di bawah inginnya Mas Ganjar, tercermin dalam hasil survei,” ucapnya.

Noel mengingatkan, jajaran kader PDIP jangan terlampau resisten dan membusukkan Ganjar. Sebab, kalau nanti namanya semakin naik, lalu terpilih sebagai capres, akan jadi boomerang bagi PDIP.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.