Dark/Light Mode

Limajaya Bakal Gelar Pengukuhan Pengurus 2022-2024

Sabtu, 20 Agustus 2022 17:06 WIB
Koordinator Presidium Lingkar Mahasiswa Jakarta Raya (Limajaya). (Foto: Istimewa)
Koordinator Presidium Lingkar Mahasiswa Jakarta Raya (Limajaya). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lingkar Mahasiswa Jakarta Raya (Limajaya) akan menggelar pengukuhan pengurus 2022-2024. Rencananya, pelaksanaan tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 3 September 2022 di Jakarta.

Koordinator Presidium Farid Sudrajat mengatakan, pengukuhan pengurus ini digelar agar roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya. Di dalam proses pengukuhan nanti, akan ada rapat kerja untuk dua tahun ke depan.

"Tadi kami, para presidium berkumpul di Taman Ismail Marzuki (TIM) untuk rapat rencana mempercepat pengukuhan dan pelantikan, di mana telah terpilih Ketua Panitia dan Sekretarisnya," ujar Farid melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Sabtu (19/8).

Adapun soal tempat atau wilayah untuk pengukuhan, Farid belum bisa menyebutnya. Kendati begitu, ia memastikan bahwa pengukuhan akan berjalan sesuai rencana.

Baca juga : BMI DKI Jakarta Siap Berjuang Menangkan PDIP Di Pemilu 2024

"Sebab, prosesi pelantikan dan kerja-kerja organisasi ini harus diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Ini, menyinggung rapat kerja ke depannya," jelasnya.

Di acara nanti, katanya, selain melakukan pengukuhan, juga ada pembahasan isu-isu yang dianggap perlu menjadi perhatian di pengurus 2022-2024. Paling tidak, ada lima isu penting yang akan dibahas.

Lima isu adalah, tentang potensi kelangkaan BBM bersubsidi, Pengesahan RKUHP, Omnibus Law, mengawal RUU Energi Baru dan Terbarukan, dan permasalahan lingkungan.

"Kelima isu itu kami sebut sebagai Lima Tuntutan Rakyat (Litura) Indonesia. Litura ini akan kami kawal, karena menyangkut kepentingan rakyat Indonesia agar tidak sengsara," sebutnya.

Baca juga : Koalisi Dengan Gerindra, PKB Siap Menangkan Pemilu 2024

Hadir dalam pertemuan itu selain para presidium, adalah beberapa mahasiswa dari perwakilan kampus di Jakarta. Hadir pula aktivis senior Irma Hutabarat.

"Dengan Irma, para presidium sempat berbincang soal kasus kematian Brigadir J dan isu lainnya," katanya.

Perlu diketahui, Farid adalah mahasiswa Jayabaya, terpilih menjadi Koordinator Presidium 2022-2024, lewat Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Jakarta, 13-14 Agustus 2022. Mubes ini, dihadiri mahasiswa dari beragam kampus yang tergabung dalam Limajaya.

Limajaya, merupakan gabungan berbagai unsur kampus seperti Universitas Jayabaya, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Universitas Indraprasasta (Unindra), Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya).

Baca juga : Karim Benzema Layak Raih Ballon dOr 2022

Sementara, untuk Presidium periode 2022-2024, terpilih empat presidium, yakni mahasiswa Kosgoro 57, mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Litigasi Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum "IBLAM", dan mahasiswa dari Universitas Ibnu Chaldun (UIC). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.