Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Perubahan Di Organisasi

Ratusan Advokat Muda Dukung Johannes L Tobing Jadi Ketua Peradi Jaktim

Sabtu, 20 Agustus 2022 17:12 WIB
Deklarasi dukungan dari AMPUH untuk Johannes L Tobing menjadi Ketua Peradi Jaktim. (Foto: AMPUH)
Deklarasi dukungan dari AMPUH untuk Johannes L Tobing menjadi Ketua Peradi Jaktim. (Foto: AMPUH)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan advokat muda yang tergabung dalam Advokat Muda Pecinta Perubahan (AMPUH) menyatakan mendeklarasikan dukungan kepada Johannes L Tobing sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Timur (DPC Peradi Jaktim), Sabtu (20/8). AMPUH menganggap, deklarasi dan dukungan kepada Johannes adalah bagian dari upaya melakukan perubahan mendasar di tubuh organisasi advokat.

Koordinator AMPUH Gabe Maruli Sinaga menegaskan, para advokat mendukung perubahan di Peradi, khususnya Peradi Jaktim. "Karena itu, kami para advokat muda yang tergabung di Advokat Pencinta Perubahan (AMPUH), mendeklarasikan dan mendukung advokat muda yaitu Saudara Johannes L Tobing sebagai Ketua Peradi Jakarta Timur untuk Periode 2022-2027," tutur Gabe, kepada wartawan, Sabtu (20/8).

Gabe menjelaskan, AMPUH merupakan organisasi yang digagas para advokat muda dari DPC Peradi Jakarta Timur AMPUH melaksanakan deklarasi untuk mendukung Johannes dengan alasan rekam jejak yang sudah sangat teruji.

Baca juga : Bamsoet Dorong Perusahaan Swasta Dukung Ketahanan Pangan Nasional

"Rekam jejak beliau dalam memimpin organisasi sudah teruji. Mulai dipercaya mengemban Ketua IKADIN Jakarta Timur, Wakil Sekjen di DPN Peradi, Sekretaris DPC Peradi Jakarta Timur," ujar Gabe.

Selain itu, kata dia, Johannes juga sangat antusias dan langsung memberikan solusi nyata serta aktif dalam setiap kegiatan sosial di Peradi Jakarta Timur. Beberapa contoh kegiatannya, apabila ada anggota dan keluarga anggota yang meninggal dunia, Johannes langsung cepat memberikan bantuan yang konkret dengan mengajak para anggota Peradi Jakarta Timur untuk hadir melayat dan menyiapkan uang santunan duka kepada keluarga. Johannes juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu juga membagikan 10 ribu masker pada saat Covid-19.

Bahkan, tambah Gabe, selama menjabat sebagai Pengurus DPC Peradi Jakarta Timur, Johannes tidak pernah meminta uang iuran kepada anggota. "Malah anggota Peradi yang notabene belum mempunyai biaya perpanjangan kartu advokat beliau siap membantu. Selain itu, beliau juga merangkul advokat muda untuk menjalankan organisasi DPC Peradi Jakarta Timur," imbuh Gabe.

Baca juga : Sandiaga Didoain Jadi Presiden

Menurutnya, pengorbanan Johannes secara materi, pemikiran, waktu untuk membesarkan organisasi Peradi, juga menjadi dasar AMPUH untuk melakukan deklarasi dukungan kepadanya.

"Beliau juga transparansi soal keuangan. Beliau juga selalu mendukung Konsep Peradi Single Bar untuk mencetak  advokat yang berkualitas, profesional yang sangat berdampak dan mempunyai manfaat bagi para pencari Keadilan. Serta selalu siap bersinergi dan mendukung kepemimpinan Dewan Pimpinan Nasional yang saat ini Prof Otto Hasibuan sebagai Ketua Umum DPN Peradi," tuturnya.

Gabe juga melihat, Johannes memiliki relasi yang baik dan harmonis, serta mampu membangun komunikasi yang baik dengan Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan. "Sehingga advokat sebagai profesi terhormat, mampu menjaga marwah advokat yang mempunyai tugas untuk mewujudkan keadilan dan kebenaran," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.