Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Dorong Perusahaan Swasta Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Minggu, 14 Agustus 2022 18:02 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menghadiri HUT ke-24 PT Duta Putera Perkasa, di Bekasi, Minggu (14/8). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menghadiri HUT ke-24 PT Duta Putera Perkasa, di Bekasi, Minggu (14/8). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan, selama lebih dari dua tahun bangsa Indonesia hidup di bawah bayang-bayang pandemi Covid-19. Banyak sektor yang terdampak, khususnya sektor perekonomian. Pembatasan mobilitas masyarakat berdampak pada terhambatnya aktivitas ekonomi masyarakat. 

"Banyak perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan tidak sedikit yang terpaksa gulung tikar. Penurunan daya beli masyarakat memicu kelesuan dunia usaha, dimana banyak pelaku usaha yang berhibernasi," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat menghadiri HUT ke-24 PT Duta Putera Perkasa, di Bekasi, Minggu (14/8). Turut hadir direksi PT Duta Putera Perkasa antara lain Pendiri Suharjito dan CEO Raharditya Bagus Perkasa.

Baca juga : BUMN Sukses Dorong Pertumbuhan Bisnis UMK Kaum Milenial

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, merujuk pada data BPS yang dirilis Mei 2022, sekitar 11,53 juta penduduk usia kerja terdampak pandemi Covid-19. Dari angka tersebut, 0,96 juta di antaranya menjadi pengangguran, 0,58 juta sementara tidak bekerja, 9,44 juta mengalami pengurangan jam kerja, dan 0,55 juta sisanya bukan angkatan kerja.

"Saya mengapresiasi PT Duta Putera Perkasa yang selama pandemi Covid-19 tidak merumahkan satu pun karyawannya. Padahal, tidak sedikit karyawan di banyak perusahaan mengalami pemutusan hubungan kerja. Bahkan, pada tahun ini PT Duta Putera Perkasa mampu memberikan bonus kepada para karyawannya dengan memberangkatkan 10 karyawan terpilih untuk ibadah umrah," kata Bamsoet.

Baca juga : Perlu Komitmen Kuat Wujudkan Ratu Kalinyamat Jadi Pahlawan Nasional

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, PT Dua Putera Perkasa yang berdiri sejak tahun 1998 memulai bisnis melalui perdagangan produk daging, seafood dan merambah ke bisnis poultry. Kemudian menambah divisi usaha dengan memproduksi makanan olahan siap saji dengan brand 'King Food'.

Seiring dengan meningkatnya masyarakat kelas menengah, PT Dua Putera Perkasa membuka divisi Horeca. Produk yang dijual adalah produk daging kelas premium yang bekerja sama dengan Stanbroke, salah satu perusahaan produsen daging sapi terkemuka di Australia.

Baca juga : BPS Pastikan Data Stok Beras Nasional Valid

"PT Dua Putera Perkasa juga mendukung program Pemerintah untuk mencapai ketahanan pangan nasional, dengan membangun infrastruktur gudang penyimpanan/cold storage serta distribusi produk makanan di Cipendawa, Bekasi. Kualitas layanan PT Dua Putera Perkasa sudah diakui oleh badan sertifikasi ISO 9001: 2008, sebagai jaminan standar manajemen mutu yang berkualitas," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.