Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apresiasi Pemulihan Ekonomi, Komunitas Kreatif Majalengka Dukung Airlangga Jadi Presiden

Kamis, 24 Maret 2022 18:51 WIB
Apresiasi Pemulihan Ekonomi, Komunitas Kreatif Majalengka Dukung Airlangga Jadi Presiden

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden di Pemilu 2024 terus berdatangan dari masyarakat Jawa Barat.

Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) bersama puluhan anak-anak muda kreatif, emak-emak pelaku UMKM, dan Ojol Kabupaten Majalengka mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga dalam Pilpres 2024.

Juru Bicara Gerakan BerkAH Ikhwanul Ma’arif mengatakan, dukungan diberikan lantaran Airlangga Hartarto menjalankan amanah sebagai Menko Perekonomian.

Baca juga : Pedagang PKL Jombang Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga berperan dalam pemulihan ekonomi nasional. Buktinya, tahun lalu, saat pandemi Covid-19 masih merundung Tanah Air, ekonomi Indonesia masih tumbuh 3,7 persen.

"Keberhasilan ini, bagaimanapun tidak bisa dilepaskan dari sosok pak Airlangga Hartarto. Dan untuk itu, kami bersama sahabat Gerakan BerkAH Majalengka menyatakan dukungan kepada Pak Airlangga untuk menjadi Presiden di 2024,” ujar Ikhwanul usai dialog publik yang digelar Gerakan BerkAH, di sebuah cafe di Kabupaten Majalengka, Kamis (24/3).

Ikhwanul membeberkan, di bawah koordinasi Airlangga Hartarto, program pemerintah seperti Kartu Prakerja, subsidi Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM, maupun bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu untuk jutaan PKL, warung, dan nelayan dapat berjalan dengan baik.

Baca juga : Kemenperin Targetkan Belanja Produk Lokal 80 Persen

"Kartu Prakerja sudah lebih dari 10 juta penerima manfaatnya, ini bisa menjadi pendorong ekonomi masyarakat melalui peningkatan skill sekaligus jaring pengaman sosial saat pandemi. Ini bentuk kecakapan pak Airlangga dalam menjawab situasi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi," jelasnya.

Gerakan BerkAH sendiri dalam sepekan ini bergerak melakukan sosialisasi kiprah Airlangga Hartarto dan program-program pemerintah di bawah Menko Perekonomian. Sekaligus, menggalang dukungan dari masyarakat Jawa Barat.

Ikhwanul menyebut, Gerakan BerkAH hadir di Kabupaten Majalengka, karena melihat potensi ekonomi yang besar. Potensi ini harus dikolaborasikan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Notaris Ujung Tombak Pemulihan Ekonomi, Perlu Pengawasan Sesuai UU

"Kabupaten Majalengka memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang ekonomi, di mana tahun lalu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Majalengka mencapai 4,75 persen. Hal ini, sesuai dengan spirit dari Gerakan BerkAH yang ingin menggerakkan sektor ekonomi kreatif," tutur Ikhwanul.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.