Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dianggap Mampu Selesaikan Masalah Polarisasi

Warga Jakarta Timur Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden 2024

Jumat, 8 April 2022 22:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih dua tahun lagi. Tapi, dukungan kepada para calon peserta sudah mulai mengalir. Terbaru, sekelompok masyarakat di Jakarta Timur mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil

Deklarasi kelompok yang menamakan diri sebagai Gerakan Ridwan Kamil Jakarta Timur (Gerak Jaktim) ini dilakukan di kawasan Penggilingan, Jakarta Timur, Kamis (7/4) malam, dan dihadiri ratusan relawan.

Baca juga : Bisa Manggung Lagi, 200 Seniman Betawi Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Koordinator Gerak Jaktim Muhammad Ali mengatakan, dukungan tersebut diberikan karena besarnya potensi yang dimiliki mantan wali kota Bandung tersebut. Salah satunya dalam membangun Kota Bandung dan Jawa Barat yang telah terbukti berhasil.

"Keberhasilan ini merupakan bukti bahwa Ridwan Kamil adalah pemimpin yang inovatif selama mengemban amanah," kata Ali, Jumat (8/4).

Baca juga : Ketua DPD Gerindra Jatim Diusung Jadi Calon Gubernur

Ali mengungkapkan, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut tak sekadar sosok pemimpin yang lihai dalam membangun kota. Tapi juga, piawai dalam membangun kembali persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa, saat polarisasi masyarakat terjadi pasca Pilpres 2019 lalu.

Karena itu, mereka bertekad akan terus membantu, dan mendukung Ridwan Kamil untuk menjadi pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : KAGUM Klaten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Sebab, meski Pilpres 2019 telah berlalu, pihaknya melihat dikotomi antara pendukung masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden kala itu masih belum mereda, bahkan ada potensi akan terus terjadi.

"Makanya, kami menilai Ridwan Kamil perlu hadir untuk jadi pemimpin agar dapat menjadi penengah dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. Beliau ini kan sosok yang dapat diterima publik secara luas dari berbagai kalangan yang sangat beragam," jelas Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.