Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngarep Pemimpin Sayang Perempuan

Ribuan Emak-emak Karawang Berdoa Ganjar Jadi Presiden 2024

Minggu, 21 Agustus 2022 12:05 WIB
Ratusan emak-emak untuk berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (20/8). Mereka adalah emak-emak dari berbagai wilayah di Karawang, yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat. 
Ratusan emak-emak untuk berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (20/8). Mereka adalah emak-emak dari berbagai wilayah di Karawang, yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat. 

RM.id  Rakyat Merdeka - Lantunan merdu ayat suci Al-Qur’an mengiringi kedatangan ratusan emak-emak untuk berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Mereka adalah emak-emak dari berbagai wilayah di Karawang, yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat. 

Koordinator wilayah Mak Ganjar Jawa Barat, Nurapsi menjelaskan, berkumpulnya emak-emak Karawang tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar emak-emak, sekaligus menggelar istigosah, dzikir dan doa bersama. 

"Sedikitnya ada 1000 emak-emak se-Karawang berkumpul untuk doa bersama. Pertama, kita mendoakan negara Indonesia, agar negara ini bisa segera pulih pascapandemi Covid-19. Kemudian kita juga berdoa agar nantinya, Indonesia diberikan pemimpin yang tepat, yang amanah," ujar Nurapsi di lokasi, Sabtu (20/8). 

Baca juga : Ribuan Milenial Di Yogyakarta Usulkan Kepemimpinan Kreatif Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024

Mak Ganjar dan para emak-emak yang berkumpul dalam kegiatan ini disatukan aspirasi yang sama, bahwa figur yang paling tepat untuk memimpin Indonesia adalah Ganjar Pranowo. Pria yang memiliki ciri khas berambut putih itu dinilai mampu menggali potensi rakyatnya yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk emak-emak. 

"Kami semua punya aspirasi yang sama, Bapak Ganjar ini nasionalis, religius dan terbuka dengan kalangan emak-emak. Potensi emak-emak di sini kan sering tidak dilihat atau dilewatkan. Dengan Bapak Ganjar memimpin saya yakin beliau bisa memuliakan wanita dan mengangkat derajat emak-emak," ujar Nurapsi. 

Lebih lanjut Nurapsi menjelaskan, semua relawan Mak Ganjar sepakat Ganjar Pranowo telah sukses memimpin Jawa Tengah lewat berbagai program pro-rakyatnya. Seperti program Lapak Ganjar, hingga program kredit lapak khusus emak-emak. Di mana program tersebut sangat membantu ibu-ibu pedagang pasar dan ibu-ibu pelaku industri kecil rumahan yang usahanya terdampak pandemi. 

Baca juga : Ribuan Emak-Emak Lampung Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

"Program-program dari Bapak Ganjar sangat luar biasa ya, dan sudah ada buktinya kalau itu berhasil. Selama dua periode menjadi gubernur Jawa Tengah, saya lihat Bapak Ganjar selalu membantu kalangan ibu-ibu prasejahtera, dan ibu-ibu pelaku usaha mikro," tutur Nurapsi. 

Wanita yang juga merupakan ibu rumah tangga tersebut menegaskan, Mak Ganjar Jawa Barat akan terus memberikan wadah dan mengkonsolidasikan dukungan bagi seluruh emak-emak di Tanah Sunda yang ingin menyuarakan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’. 

"Kita akan terus melakukan kegiatan yang mencerminkan sosok Ganjar Pranowo. Misal kita akan door to door datang ke masyarakat di berbagai kota dan kabupaten, mengedukasi mereka tentang stunting, atau bisa tentang sektor pertanian, tergantung lingkungan masyarakat yang kita kunjungi," jelas Nurapsi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.