Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Milenial Jabodetabek Gabung Gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Minggu, 14 Agustus 2022 19:33 WIB
Relawan Ganjar Milenial Jabodetabek masuk ke dalam barisan pendukung aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka partisipasi aktif mereka dalam Milenial Fest bertajuk Festival Musik, Green Peace, dan Bazaar UMKM di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8).
Relawan Ganjar Milenial Jabodetabek masuk ke dalam barisan pendukung aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka partisipasi aktif mereka dalam Milenial Fest bertajuk Festival Musik, Green Peace, dan Bazaar UMKM di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Milenial Jabodetabek berhasil menggaet ribuan mahasiswa dan milenial untuk masuk ke dalam barisan pendukung aspirasi  'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

Keberhasilan ini ditandai dengan partisipasi aktif mereka dalam Milenial Fest bertajuk 'Festival Musik, Green Peace, dan Bazaar UMKM' di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8).

Acara pokok kegiatan ini adalah deklarasi dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden 2024. Namun, sesuai namanya, kegiatan ini juga diisi pentas musik dengan sejumlah bintang tamu, seperti Peewee Gaskins, beberapa band lokal; Infini Three, Semar Pro, Love in Room, Milky Molly, Daun Pandan, Acance, DJ; Turbolensi, Rean, Proximite Kimochi Berlian, dan dancer setempat. 

Selain itu, Ganjar Milenial Jabodetabek turut menginisiasi penanaman 3.000 bibit pohon, yakni, mangga, alpukat, duku, cabe, dan lain-lain serta bazaar UMKM demi meningkatkan ekonomi kerakyatan. 

Baca juga : Ribuan Warga Bogor Dan Sekitar Siap Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

"Ada bazaar UMKM dan juga penanaman pohon bekerja sama dengan karang taruna serta pemerintah setempat. Semua ini  mencontoh program Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai pejabat publik," ujar Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Jabodetabek, Edy Faturahman di lokasi, Sabtu (13/8). 

"Selama memimpin Jawa Tengah, Ayah Ganjar Pranowo sudah menanam lebih dari 100 juta pohon demi keberlanjutan lingkungan hidup," imbuh Edy.

Edy menyebut, gaya kepemimpinan Ganjar yang merakyat, tegas jika terjadi hal yang menyimpang, serta kemampuannya mendengarkan aspirasi anak muda menjadi alasan 1.500 lebih milenial se-Jabodetabek ikut ambil bagian di momen ini. Apalagi, para milenial ini ingin 'Hetero Space' -- ajang pelatihan entrepreneurship yang digagas Ayah Ganjar -- diperluas ke seluruh penjuru negeri guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

"Ayah Ganjar kerap membuat kegiatan dan inovasi dengan teman-teman milenial, seperti kita tau generasi milenial saat ini memiliki populasi terbesar. Karena itulah kita menyukai sosok Ayah Ganjar ini, yang memang dekat dan peduli dengan temen-temen milenial," kata Edy.

Baca juga : Ratusan Emak-emak Militan Tapos Dukung Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024

Ganjar Milenial Jabodetabek, lanjut Edy, akan terus mengkonsolidasikan secara masif dukungan terhadap gerakan Ganjar Presiden 2024. Khususnya, bagi para mahasiswa dan milenial yang memang sudah banyak yang satu visi serta sama hobi dengan Ganjar Pranowo.

"Kami akan terus menularkan semangat kita bersama untuk mendukung Ayah Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Terutama, milenial, karang taruna dan mahasiswa itu yang akan kita tularkan dengan cara berkegiatan positif," tutup Edy.

Senada, Ketua Pelaksana Acara, Farid Ramadhan mengaku, kagum atas ketegasan Ganjar ketika menjadi anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, gerakan turun langsung ketika menyelesaikan masalah, patut diacungi jempol.

"Top banget dalam memberantas korupsi, saya masih ingat betul waktu sidak pembangunan Gedung SMAN 1 Tawangmangu Ayah Ganjar menendang tembok dan langsung bertindak tegas dengan menelepon kontraktor karena membangun gedung asal-asalan. Figur seperti itulah yang kami harapkan jadi Presiden RI," kata Farid.

Baca juga : 5 Ribu Warga Bekasi Deklarasikan Ganjar Presiden 2024

Sekadar informasi, Ganjar Milenial Jabodetabek turut menggandeng Art Community dan Karang Taruna Kecamatan Jonggol dalam acara kali ini. Adapun, pada momen tersebut juga dibagikan doorprize bagi peserta yang beruntung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.